Wanita itu Selalu Mengembalikan Yang Lebih Untuk Pria.. Jika Setuju Share Ya...


BacaIntisari - Yaa Rabbi.. Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta, berfikir sebelum bertindak, santun dalam berbicara, tenang ketika gundah, diam ketika emosi melanda, bersabar dalam setiap ujian. Jadikanlah kami orang yang selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq, sebijaksana Umar bin Khattab, sedermawan Utsman bin Affan, sepintar Ali bin Abi Thalib, sesederhana Bilal, setegar Khalid bin Walid radliallahu’anhum…Aamiin ya Rabbal’alamin.

“Wanita selalu mengembalikan yang lebih untuk pria.”

Jika kamu memberinya rumah, maka ia akan memberimu kehangatan dalam rumahmu.

Jika kamu memberinya beras, ia akan mengembalikan nasi untukmu.

Jika kamu memberinya CINTA, ia akan memberimu pengabdian seumur hidupnya. 

Tapi jika kau memberinya hinaan, ia akan memberimu do’a dalam airmata kepedihannya dan itu berarti siapkan dirimu untuk berjuta “KEMALANGAN!”

Jika kemarin kamu berdoa & yakin bahwa dialah tulang rusukmu, maka terimalah dia bukan sebagai wanita yang sempurna, melainkan sebagai wanita yang terbaik dari ALLAH.

Bukanlah dia yang tidak pernah berbuat salah tapi dia yang selalu berkata maaf untuk setiap kesalahannya dan ia yang punya sejuta maaf untuk kesalahanmu.

Ia yang menerima masa lalu mu & yang siap merancangkan masa depannya bersamamu.

Ia yang selalu cemas & hilang akal ketika kamu tak memberinya kabar.

Jika dulu sifat manjanya membuatmu tertawa lucu, cemburunya berarti sayang, airmatanya bisa menyayat hatimu, tapi jika sekarang semuanya itu jadi alasan kamu melepaskannya, maka merenunglah sejenak!

“Mengapa wanita tercipta dari tulang rusuk pria..bukan dari tulang kepala?? karena wanita bukan untuk memimpin pria, bukan dari tulang kaki karena wanita bukan alas kaki pria & diinjak. Tapi ia tercipta dari tulang rusuk pria karena dekat dengan hati, agar wanita menjadi pendamping, penjaga hati, untuk dilindungi & disayangi. Karena wanita akan terlelap dalam dekapan pria, karena wanita tahu dari sana dia berasal.”


sumber : viralmuslimah.com

Pasangan Ini Terkejut Saat Pernikahannya Dihadiri Tamu Istimewa yang Bikin Heboh Pesta


BacaIntisari - Kebahagiaan yang dirasakan oleh pasangan ini semakin lengkap.

Tengah berbahagia karena resmi menjadi suami istri, pasangan ini semakin bahagia ketika menerima tamu istimewa yang tak mereka sangka sebelumnya.

Dwi Rizky dan Franty Aulia, sepasang pengantin baru dari Kampung Lio, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Keduanya menikah pada Sabtu, 29 Oktober 2016.

Senyum di wajah keduanya semakin lebar, ketika tiba-tiba Presiden Joko Widodo datang menghadiri resepsi keduanya didampingi oleh Ibu Negara, Iriana.

Cerita tersebut pun dibagikan di Facebook oleh orangtua dari mempelai wanita.

Jufran Suprayogi membagikan sebuah foto ketika keluarganya dan sang pengantin berfoto bersama Jokowi dan Iriana.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Jokowi yang telah bersedia hadir dalam acara resepsi pernikahan putrinya.


"Terima kasih RI 1 yg brkenan hadir di resepsi pernikahan anak sy, Franty Aulia Suprayogi...pd hari sabtu tgl.29 Okt.2016 di Kp. Lio Depok," tulis Jufran.

Dalam foto tersebut tampak Jokowi memakai batik berwarna coklat dan Iriana memakai kebaya berwana oranye.

Usut punya usut, ternyata mempelai pria, Dwi Rizky merupakan putra kedua dari Wahyudin yang bekerja sebagai staf Kepresidenan bagian rumah tangga.

Ayah Dwi memang sebelumnya mengirimkan undangan kepada Jokowi.

Tapi ia sama sekali tak menyangka jika Jokowi bersedia datang.

Ia mengaku terkejut karena Jokowi benar-benar menghadiri resepsi pernikahannya.

Kabar kedatangan Jokowi tersebut diterima Dwi pukul 12.00.

Ayahnya mendapat telepon dari protokoler jika Jokowi berkenan hadir.

Meski hanya hadir sebentar, tapi Dwi dan keluarga besar merasakan kebahagiaan yang sangat karena tak menyangka hari bahagianya itu akan kedatangan seorang tamu istimewa.

Meski demikian, ayah mempelai wanita, Jufran sempat mengungkapkan rasa kecewanya karena Jokowi tak sempat mencicipi hidangan yang disediakan.

Jokowi tak berkenan makan karena ia harus bergegas dan tak bisa terlalu lama menghadiri resepsi pernikahan tersebut.
Jokowi dan Iriana

"Padahal Bpk dan Ibu Presiden dah sy sediain makanan tradisional kesukaan beliau di pesta pernikahan anak saya....eeh bpk dan ibu ga makan. 
Waktunya mepet, ujarnya.Ok lah....tar klo sy nikahin anak sy lg, bpk/ibu hrs mkn ya....." tulis Jufran.

Unggahan Jufran tersebut pun mendapat ucapan selamat dari beberapa netizen.

"Mantab hebat fantastis.. selamat utk kedua mempelai," tulis Arif Rizal.

"Mantap..." tulis Mega Pahang.

"Waw..mantap nih bang .kami kok ngk diundang..?," tulis Dewi Rizki.



sumber : solo.tribunnews.com

Kabar Menyedihkan Datang dari Laudya Chintya Bella, Lihat Kondisinya Ditemani Ponakan Jusuf Kalla


BacaIntisari - Di tengah kesibukannnya menjalani rutinitas sebagai seorang selebriti, artis Laudya Chintya Bella (28) dikabarkan jatuh sakit.

Kabar sakitnya Bella kini menyebar melalui media sosial Instagram.

Akun Bukan Bintang Biasa pada Instagram @bbb_ind mem-posting foto Bella sedang diinfus serta mengenakan masker saat seperti didorong petugas menggunakan kursi roda.

Bukan Bintang Biasa merupakan grup musik besutan Melly Goeslaw pada tahun 2006 dengan personel Raffi Ahmad, Dimas Beck, Laudya Cinthya Bella, Ayushita, dan Chelsea Olivia Wijaya.



Kedua foto di atas di-posting sejak, Sabtu (29/10/2016).

Admin akun @bbb_ind memberi foto tersebut caption bernada doa kesembuhan bagi Bella.

Caption-nya begini, "Sehat terus kak Bella Ya Allah semoga diangkat penyakit nya kak Bella Aminn biar bisa kembali beraktifitas lagi 
@laudyacynthiabella #laudyacynthiabella #berbagiceritawithlcb #getwellsoon" dan "Get Well Soon Kak Bella Semoga bisa beraktifitas lagi Aminn 
@laudyacynthiabella #laudyacynthiabella #berbagiceritawithlcb #getwellsoon."

Akibat sakit dideritanya, Bella dirawat di rumah sakit, namun belum diketahui rumah sakit mana.

Bella melalui Snapchat memperlihatkan dirinya setia ditemani sang tunangan, Afifuddin Suhaeli Kalla di rumah sakit.

Afifuddin adalah ponakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Screenshot video Afifuddin menemani Bella sambil menyantap makanan di ruang perawatan rumah sakit ter-posting melalui akun fans pada Instagram.




Melihat property dalam foto di atas, Bella sepertinya dirawat di Rumah Sakit Mayapada.

Pada piring dan ID card mirip petugas, terdapat logo mirip logo Rumah Sakit Mayapada.
mayapada


Walau foto-fotonya sedang sakit tersebar melalui Instagram, namun Bella malah belum mem-posting melalui akunnya @laudyacynthiabella.


sumber : makassar.tribunnews.com

Materi Bisa Dicari, Fisik Bisa Kesalon, Tapi Hati Yang Tulus Susah Di Dapatkan! Hanya Pasangan Malas Yang Tidak Mau Baca Kisah Inspiratif Ini “AKAN KUGENDONG ENGKAU SAMPAI AJAL TIBA”


BacaIntisari - Mungkin Anda akan mencapku sebagai seorang romo yang terlalu cengeng, tapi aku tidak mau menyembunyikan gejolak perasaan kemanusiaanku ketika mencoba membaca dan menterjemahkan kisah ini dalam bahasa Indonesia yang sederhana dan mudah untuk dimengerti. Beberapa kali aku harus berhenti sejenak, merenung bahkan tak terasa rasa sedih menyelimuti seluruh tubuhku atas sentuhan kata-kata yang terangkai dalam kalimat-kalimat penuh makna dalam kisah ini.

Semoga saja kisah ini menjadi bahan pembelajaran bagi teman-teman yang baik sedang merencankan untuk menikah, yang telah hidup dalam pernikahan, tapi terlebih untuk teman-teman yang mengalami goncangan dalam hidup perkawinan mereka saat ini. Percayalah…Tuhan sedang menegur dan mengingatkanmu akan keutuhan dan kekudusan pernikahan lewat kisah yang sedang Anda baca ini.

AKAN KUGENDONG ENGKAU SAMPAI AJAL TIBA

Suatu malam ketika aku kembali ke rumah, istriku menghidangkan makan malam untukku, sambil memegang tangannya aku berkata; “Saya ingin mengatakan sesuatu kepadamu.” Istriku lalu duduk disamping sambil menemaniku menikmati makan malam dengan tenang. Dari raut wajah dan matanya kutahu dia sedang memendam luka batin yang membara.

Tiba-tiba aku tidak tahu harus memulai percakapan dari mana. Kata-kata rasanya berat keluar dari mulutku. Akan tetapi aku harus membiarkan istriku mengetahui apa yang sedang kupikirkan. Aku ingin sebuah perceraian diantara kami. Aku lalu memberanikan diri untuk membicarakannya dengan tenang. Nampaknya dia tidak terganggu sama sekali dengan pembicaraanku, dia malah balik dan bertanya kepadaku dengan tenang, tapi mengapa?

Aku menolak menjawabnya. Ini membuatnya sungguh marah kepadaku. Dia membuang choptiks di tangannya dan mulai berteriak kepadaku, “engkau bukan seorang laki-laki sejati.” Malam itu kami tidak saling bertegur sapa. Dia terus menangis dan menangis. Aku tahu bahwa dia ingin mengetahui alasan dibalik keinginanku untuk bercerai. Tetapi aku dapat memberinya sebuah jawaban yang memuaskan; “Dia telah menyebabkan kasih sayangku hilang terhadap Jane (wanita simpananku). Aku tidak mencintainya lagi. Aku hanya kasihan kepadanya.”

Dengan sebuah rasa bersalah yang dalam, aku membuat sebuah pernyataan persetujuan untuk bercerai bahwa dia dapat memiliki rumah kami, mobil dan 30% dari keuntungan perusahaan kami. Dia sungguh marah, merobek kertas itu. Wanita yang telah menghabiskan 10 tahun hidupnya bersamaku kini telah menjadi orang asing di rumah kami, khususnya di hatiku. Aku meminta maaf untuknya, untuk waktunya yang telah terbuang selama 10 tahun bersamaku, untuk semua usaha dan energy yang diberikan kepadaku tapi aku tidak dapat menarik kembali apa yang telah kukatakan kepada Jane bahwa aku sungguh mencintainya. Akhirnya dia menangis dengan suara keras di hadapanku yang mana Aku sendiri berharap melihat terjadi padanya. Bagiku tangisannya tidak mempunyai makna apa-apa. Keinginanku untuk bercerai di hati dan pikiranku telah bulat dan aku harus melakukannya saat itu.

Hari berikutnya, ketika saya kembali ke rumah sedikit larut kutemukan dia sedang menulis sesuatu di atas meja di ruang tidur kami. Aku tidak makan malam tapi langsung pergi tidur karena rasa ngantuk yang tak tertahankan akibat rasa capai sesudah seharian bertemu dengan Jane, wanita idamanku saat itu. Ketika terbangun kulihat dia masih duduk di samping meja itu sambil melanjutkan tulisannya. Aku tidak menghiraukannya dan kembali meneruskan tidurku.
Pagi harinya dia menyerahkan syarat-syarat perceraian yang telah ditulisnya sejak semalam kepadaku; Dia tidak menginginkan sesuatupun dariku, tetapi hanya membutuhkan waktu sebulan sebelum percerain untuk saling memperlakukan sebagai suami-istri dalam arti sebenarnya. Dia memintaku dalam sebulan itu kami berdua harus berjuang untuk hidup normal layaknya suami-istri. Alasannya sangat sederhana; “Putra kami akan menjalani ujian dalam bulan itu sehingga dia tidak ingin mengganggunya dengan rencana perceraian kami.”

Aku menyetujui syarat-syarat yang dia berikan. Akan tetapi dia juga meminta beberapa syarat tambahan sebagai berikut; Dalam rentang waktu sebulan itu, aku harus mengingat kembali bagaimana pada permulaan pernikahan kami, aku harus menggendongnya sambil mengenang kembali saat pesta pernikahan kami. Dia memintaku untuk menggendongnya selama sebulan itu dari kamar tidur sampai di muka pintu depan setiap pagi. Aku pikir dia sudah gila. Akan tetapi, biarlah kucoba untuk membuat hari-hari terakhir kami menjadi indah untuk memenuhi permintaannya kepadaku demi meluluskan perceraian kami.

Aku menceritakan kepada Jane (wanita simpananku) tentang syarat-syarat yang ditawarkan oleh istriku. Jane tertawa terbahak-bahak mendengarnya dan berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang aneh dan tak bermakna. Terserah saja apa yang menjadi tuntutannya tapi yang pasti dia akan menghadapi perceraian yang telah kita rencanakan, demikian kata Jane.

Kami tak lagi berhubungan badan layaknya suami-istri selama waktu-waktu itu. Sehingga sewaktu aku menggendongnya keluar menuju pintu rumah kami pada hari pertama, kami tidak merasakan apa-apa. Putra kami melihatnya dan bertepuk tangan dibelakang kami, sambil berkata, wow…papa sedang menggendong mama. Kata-kata putra kami sungguh membuat luka di hatiku.

Dari tempat tidur sampai di pintu depan aku menggendong dan membawanya sambil tangannya memeluk eratku. Dia menutup mata sambil berkata pelan; “Jangan beritahukan perceraian ini kepada putra kita.” Aku menurunkannya di depan pintu. Dia lalu pergi ke depan rumah untuk menunggu bus yang akan membawanya ke tempat kerjanya. Sedangkan aku mengendarai mobil sendirian ke kantorku.

Pada hari kedua, kami berdua melakukannya dengan lebih mudah. Dia merapat melekat erat di dadaku. Aku dapat mencium dan merasakan keharuman tubuh dan pakaianya. Aku menyadari bahwa aku tidak memperhatikan wanita ini dengan saksama untuk waktu yang sudah agak lama. Aku menyadari bahwa dia tidak muda lagi seperti dulu. Ada bintik-bintik kecil di raut wajahnya, rambutnya mulai beruban! Perkawinan kami telah membuatnya seperti itu. Untuk beberapa menit aku mencoba merenung tentang apa yang telah kuperbuat kepadanya selama perkawinan kami.
Pada hari yang ke empat, ketika aku menggendongnya, aku merasa sebuah perasaan kedekatan/keint1man yang mulai kembali merebak di relung hatiku yang paling dalam. Inilah wanita yang telah memberi dan mengorbankan 10 tahun kehidupannya untukku. Pada hari keenam dan ketujuh, aku mulai menyadari bahwa kedekatan kami sebagai suami-istri mulai tumbuh kembali di hatiku. Aku tidak mau mengatakan perasaan seperti ini kepada Jane (wanita yang akan kunikahi setelah perceraian kami). Aku pikir ini akan lebih baik karena aku hanya ingin memenuhi syarat yang dia minta agar nantinya aku bisa menikah dengan wanita yang sekarang aku cintai, si Jane.

Aku memperhatikan ketika suatu pagi dia sedang memilih pakaian yang hendak dia kenakan. Dia mencoba beberapa darinya tapi tidak menemukan satu pun yang cocok untuk tubuhnya. Dia lalu sedikit mengeluh, semua pakaianku terasa terlalu besar untuk tubuhku sekarang. Aku kemudian menyadari bahwa dia semakin kurus, dan inilah alasannya mengapa aku dapat dengan mudah menggendongnya pada hari-hari itu.

Tiba-tiba kenyataan itu sangat menusuk dalam di hati dan perasaanku…Dia telah memendam banyak luka dan kepahitan hidup di hatinya. Aku lalu mengulurkan tanganku dan menyentuh kepalanya.

Tiba-tiba putra kami muncul pada saat it dan berkata, “Papa, sekarang waktunya untuk menggendong dan membawa mama.” Baginya, menggendong dan membawa ibunya keluar menjadi sesuatu yang penting dalam hidupnya. Istriku mendekati putra kami dan memeluk erat tubuhnya penuh keharuan. Aku memalingkan wajahku ke arah yang berlawanan karena takut situasi istri dan putraku akan mempengaruhi dan mengubah keputusanku untuk bercerai pada saat-saat akhir memenuhi syarat-syaratnya. Aku lalu mengangkatnya dengan kedua tanganku, berjalan dari kamar tidur kami, melalui ruang santai sampai ke pintu depan. Tangannya melingkar erat di leherku dengan lembut dan sangat romantis layaknya suami-istri yang hidupnya penuh kedamaian dan harmonis satu dengan yang lain. Aku pun memeluk erat tubuhnya; dan ini seperti moment hari pernikahan kami 10 tahun yang lalu.

Akan tetapi tubuhnya yang sekarang ringan membuatku sedih. Pada hari terakhir, ketika aku menggendongnya dengan kedua lenganku aku merasa sangat berat untuk menggerakkan walaupun cuma selangkah ke depan. Putra kami telah pergi ke sekolah. Aku memeluk eratnya sambil berkata, aku tidak pernah memperhatikan selama ini bahwa hidup perkawinan kita telah kehilangan keint1man/keakraban satu dengan yang lain. Aku mengendarai sendiri kendaraan ke kantorku….melompat keluar dari mobilku tanpa mengunci pintunya. Aku sangat takut jangan sampai ada sesuatu yang membuatku mengubah pikiranku. Aku naik ke lantai atas. Jane membuka pintu dan aku berkata kepadanya, Maaf, Jane, Aku tidak ingin menceraikan istriku.

Jane memandangku penuh tanda tanya bercampur keheranan, dan kemudian menyentuh dahiku dengan jarinya. Apakah badanmu panas? Dia berkata. Aku mengelak dan mengeluarkan tangannya dari dahiku. Maaf, Jane, aku tidak akan bercerai. Hidup perkawinanku terasa membosankan karena dia dan aku tidak memakna secara detail setiap moment kehidupan kami, bukan karena kami tidak saling mencintai satu sama lain. Sekarang aku menyadari bahwa sejak aku menggendong dan membawanya setiap pagi, dan terutama kembali mengingat kenangan hari pernikahan kami aku memutuskan untuk tetap akan menggendongnya sampai hari kematian kami tak terpisahkan satu dari yang lain. Jane sangat kaget mendengar jawabanku. Dia menamparku dan kemudian membanting pintu dengan keras dan mulai meraung-raung dalam kesedihan bercampur kemarahan terhadapku. Aku tidak menghiraukannya. Aku menuruni tangga dan mengendarai mobilku pergi menjauhinya. Aku singgah di sebuah tokoh bunga di sepanjang jalan itu, aku memesan bunga untuk istriku. Gadis penjual bunga bertanya apa yang harus kutulis di kartunya. Aku tersenyum dan menulis; “Aku akan menggendongmu setiap pagi sampai kematian menjemput.”

Petang hari ketika aku tiba di rumah, dengan bunga di tanganku, sebuah senyum indah di wajahku, aku berlari kecil menaiki tangga rumahku, hanya untuk bertemu dengan istiriku dan menyerahkan bunga itu sambil merangkulnya untuk memulai sesuatu yang baru dalam perkawinan kami, tapi apa yang kutemukan? Istriku telah meninggal di atas tempat tidur yang telah kami tempati bersama selama 10 tahun pernikahan kami. Istriku telah berjuang melawan kanker ganas yang telah menyerangnya berbulan-bulan tanpa pengetahuanku karena kesibukanku untuk menjalin hubungan asmara dengan Jane. Istriku tahu bahwa dia akan meninggal dalam waktu yang relatif singkat akibat kanker ganas itu, dan ia ingin menyelamatkanku dari apapun pandangan negatif yang mungkin lahir dari putra kami sebagai reaksi atas kebodohanku sebagai seorang suami dan ayah, terutama rencana gila dan bodohku untuk menceraikan wanita yang telah berkorban selama sepuluh tahun mempertahankan pernikahan kami dan demi putra kami…

Sekurang-kurangnnya, di mata putra kami – aku adalah seorang ayah yang penuh kasih dan sayang….demikianlah makna dibalik perjuangan istriku.

Sekecil apapun dari peristiwa atau hal dalam hidup sangat mempengaruhi hubungan kita. Itu bukan tergantung pada uang di bank, mobil atau kekayaan apapun namanya. Semuanya ini bisa menciptakan peluang untuk menggapai kebahagiaan tapi sangat pasti bahwa mereka tidak bisa memberikan kebahagiaan itu dari diri mereka sendiri. Suami-istrilah yang harus saling memberi demi kebahagiaan itu.

Karena itu, selalu dan selamanya jadilah teman bagi pasanganmu dan buatlah hal-hal yang kecil untuknya yang dapat membangun dan memperkuat hubungan dan keakraban di dalam hidup perkawinanmu. Milikilah sebuah perkawinan yang bahagia. Kamu pasti bisa mendapatkannya, kawan!

Jika engkau tidak ingin membagi cerita ini, pasti tidak akan terjadi sesuatu padamu di hari-hari hidupmu.

Akan tetapi, kita engkau mau membagi cerita ini kepada sahabat kenalanmu, maka satu hal yang pasti bahwa Tuhan sedang menggunakanmu untuk menyelamatkan perkawinan orang lain, terutama mereka yang sekarang mengalami masalah dalam pernikahan mereka.


sumber : yuksebar.in

Awas Bahaya! Jangan Sampai Kamu Ketemu Ulat Ini, Menyentuhnya Artinya Kamu Hanya Punya 1 Hari Lagi Hidup Di Dunia Ini


BacaIntisari - Semua hewan yang memiliki racun atau bisa itu tentu adalah hewan yang begitu memiliki resiko dan mematikan. 

Kecuali ular, ternyata ada hewan lain yang juga memiliki racun mematikan yang bisa membunuh manusia dalam waktu sekejap. 

Hewan itu yakni ulat bulu yang memiliki nama ilmiah Lonomia Obliqua atau disebut juga dengan ulat pembunuh. Ulat ini begitu banyak diketahui di Brazil. 

Dari wujudnya ulat ini sudah tampak demikian menyeramkan. Tubuhnya diselimuti oleh satu hal yang serupa miniatur pohon-pohon. Lalu, masing-masing cabang runcing di tubuhnya itu yang dilapisi racun mematikan yang dapat selekasnya masuk ke aliran darah dan lalu menyebabkan pembekuan. 

Orang yang diserang racun ulat ini akan segera merasakan sakit mendadak tanpa ada ada sebabnya. Selanjutnya, bagian yang diserang akan memar, membengkak, terasa sakit, dan bisa menyebabkan sakit kepala hingga muntah-muntah. 

Setelah dua hari tersengat racunnya, seseorang akan alami kehabisan trombosit darah yang berbuntut pada kematian. 

Dan yang lebih menyeramkannya lagi yakni, belum diketahui obat penangkal racun ulat ini. Jadi, siapa juga yang diserang akan menjemput ajalnya dalam beberapa hari saja. 

Tolong Di Bagikan Biar Banyak Orang Yang Tahu...


sumber : media-masa.com

Pria Ini Diputusin Karena Jadi Pegawai Semen, Tapi Setelah Menjadi Bos 25 Tahun Kemudian, Dia Lakukan Hal Ini Kepada Mantannya


BacaIntisari - Seorang netizen menceritakan sebuah kisah cinta dan diambil dari kisah yang mengundang perhatian semua orang. 20 tahun yang lalu, dia tidak suka belajar, pas SMA dia pergi ke sektor pembangunan membantu papanya bekerja, dan mantan pacarnya minta putus, dengan alasan dia mau pacarnya memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan tidak mengerjakan pekerjaan yang tak memiliki masa depan.

Meskipun dia patah hati, tapi itu tidak menyurutkan semangat dia bekerja. Setiap hari dia harus bekerja sebagai pekerja semen, 10 jam sehari, dan tetap setia dalam pekerjaan kecil sekalipun. Seiring berjalannya waktu, 2 tahun kemudian akhirnya dia dapat pacar ke-2nya, namun sayang orangtua pacarnya juga memandang rendah pekerjaan dan tidak menyetujui hubungan mereka berdua.

Malu, dan minder pun dia alami, namun kesabarannya selama 3 tahun dengan jumlah tabungan yang dia tabung akhirnya membawa dia bekerja ke Australia. Setibanya di sana dia baru, pekerja keras di Australia dipandang sebagai pekerjaan yang berkelas, pekerjaan yang santai, cepat juga pulangnya, dan tentu saja, gajinya termasuk sangat tinggi. Dia yang terbiasa bekerja dengan cepat, menarik perhatian bosnya. Dia mampu menabung uang 400 juta Rupiah dalam 1 tahun bekerja di Australia.

2 Tahun setelah bekerja di Australia, dia ingin kembali ke negaranya, Taiwan, namun karena bos sangat menyayangi dirinya, dia melakukan segala cara agar dia tetap bekerja di sana, bahkan bosnya berhasil memberinya peluang untuk bayar pajak setengah tahun saja! Tidak hanya itu, dia bahkan dapat 1 rumah dan dia diperbolehkan beli tanah dengan harga setengah harga awalnya. Karena persyaratan yang menggiurkan ini, dia menerimanya dan mengganti warga negara menjadi warga negara Australia.

5 tahun kemudian, dia kembali ke Taiwan dengan membawa 2 milliar Rupiah dan mulai membangun perusahaan konstruksi dan otomatis dia menjadi bos perusahaan ini. Dia akhirnya dapat kesempatan menghubungi mantan – mantan pacarnya, dia janjian dengan mantannya yang pertama dan dia datang dengan mobil mewah yang baru dibelinya. Bisa ditebak, mantannya terbungkam dengan dirinya yang sekarang. Setelah ngobrol cukup lama, mantannya bercerita kalau dia menikah dengan seorang Profesor, namun karena sering dinas keluar akhrinya suaminya selingkuh dan demi pelampiasan, dia setiap hari bekerja lembur di pabrik dan semua uangnya harus habis membiayai 5 putranya yang masih kecil. Karena merasa iba dengan kondisi mantannya ini, dia memberikan uang 40 juta untuk membantunya.

Selesai dari sini, dia akhirnya janjian dengan mantan kedua beserta dengan kedua orangtua mantannya ini. Sama, hari itu dia datang dengan mobil kerennya, jas yang cocok. Orangtua mantannya mengira seorang juragan datang untuk melamar anak mereka, mereka makan dengan wajah yang penuh dengan senyuman! Saat makanan penutup datang, dia akhirnya mengakui kalau dia adalah orang yang mereka tolak dulu karena pekerjaan yang mereka pandang hina, dan dengan tegas dia berkata seperti ini,”Aku dipandang hina oleh kalian dulu, tapi sekarang, putri kalian sudah gak pantas buat aku.”

Beberapa bulan kemudian, dia akhirnya bertemu dengan pacar ke-3nya, hasil dari kenalan temannya. Dia tidak mengungkit siapa dirinya dan saat bertemu dengan orangtuanya, dia sengaja memilih makanan di tepi jalan dan berdandan layaknya orang biasa dan datang dengan mobil gerobak kecil.

Tapi tak disangka, melihat dirinya yang “miskin” seperti ini, mereka malah bersikap dingin terhadapnya. Karna tak tahan diperlakukan seperti itu, dia akhirnya pergi ke WC ganti jas, dan asistennya datang menjemputnya dengan mobil kerennya. Saat ini orangtua pacar ke-3nya ini terbungkam. Dia menyodorkan kartu namanya yang menuliskan kalau dirinya adalah bos perusahaan konstraktor dan pergi dari tempat itu.

Cerita ini dibagikan dia di internet dengan tujuan,”Jangan merendahkan orang lain! Seekor ulat akan berubah menjadi kupu – kupu yang cantik dalam waktu yang tidak kita ketahui. Jika seorang pria ingin berjuang bersamamu, ketahuilah itu cinta sejatinya. Masa depan orang bukan ditentukan dari pekerjaannya, tapi dari sikap dia berjuang dan daya juangnya.” Dia berkata, SiKon Taiwan hanya melihat orang yang berpendidikan tinggi barulah memiliki masa depan yang cemerlang padahal itu salah besar! Orang sukses adalah orang yang tahu tujuan hidupnya, tidak takut susah, tidak takut lelah, dan melakukan apapun agar bisa sukses dan mencapai tujuannya.

Ada yang mendukung dirinya, tetapi ada juga Netizen yang berkata dia tidak seharusnya balas dendam seperti ini.

Bukan karena dirinya sekarang kotor, jorok, kita memandang rendah, tapi lihat dari perjuangnya, sikap hati dia, dan kerendahan hatinya. Saling menghargai dan menghormati maka kita juga akan menerima balas budi orang tersebut!


sumber : postshare.co.id

Nggak Nyangka! Baru Empat Bulan Dipenjara, Begini Kondisi Restu Sinaga Sekarang


BacaIntisari - Empat bulan berada di dalam bui, berat badan Restu Sinaga bertambah hingga empat kilo.

Menyadari berat badannya bertambah cukup banyak, Restu Sinaga mengaku sempat berolahraga selama menjalani proses hukum.

"Sehat sekarang. Berat badan naik, 4 kg kali. Sempat olahraga," tutur Restu Sinaga sambil bersiap memasuki ruangan tahanan sementara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,  Kamis (27/10/2016).

Alex Abbad, sahabat Restu Sinaga yang juga pemain film, justru meledek Restu Sinaga yang kini semakin gemuk.

Memang ini adalah pertemuan pertama keduanga setelah Restu Sinaga ditangkap polisi (2/6/2016) karena penggunaan dan kepemilikan narkoba.

"Saya baru sekarang ketemu ini, pas saya lihat dia naik berat badan, saya godain," ujar Alex Abbad, usai memberikan kesaksian untuk Restu 
Sinaga di PN Jakarta Selatan.

Meskipun bobot tubuh membesar, kuasa hukum Restu Sinaga merasa Restu tetap butuh pengobatan.

"Lumayan, sehat, tapi perlu pengobatan," ungkap Daswin Jasmanik, kuasa hukum Restu Sinaga usai persidangan.

Kamis siang (27/10/2016) sidang ketiga Restu Sinaga dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak terdakwa, Restu Sinaga, telah selesai dilaksanakan.

Minggu depan, 3 November 2016, sidang lanjutan kasus narkoba Restu Sinaga akan kembali dilaksanakan dengan agenda keterangan dari Restu Sinaga.


sumber : style.tribunnews.com

Nangis Baca ini !! Bocah Ajaib !!! Alasan Kenapa Bocah Indonesia Tanpa Lengan dan Kaki Ini Jadi Viral dan Diliput Media Luar Negeri


BacaIntisari - Sungguh mengagumkan, seorang anak bernama Tiyo Satrio ini, walau terlahir tanpa sepasang lengan serta sepasang kaki namun masih tetap bersahaja serta senang dalam melakukan kehidupannya.
Bocah berasal dari desa Penawangan, Jawa Barat senantiasa riang senang dan coba berperilaku seperti biasanya anak-anak lain-lainnya.

Walau keadaannya badannya tidak sempurna anak berumur 11 th. ini senantiasa optimis dan tertawa bersama rekan-rekan dan gurunya di kelas.

Dahulu, selama kehamilannya ibu Tiyo, Mimi tak menyadari keadaan anaknya. Bahkan juga setelah lahir Mimi tidak diberitahu mengenai keadaan anaknya yang terlahir tanpa lengan dan kaki.

" Saya melahirkan tengah malam dan diberitahu sore hari selanjutnya. Saya terkejut. Saya fikir ia akan jadi normal seperti anak-anak lain. Sekarang saya merasa baik-baik saja dan berupaya menerima, " kata Mimi pada Mirror, Selasa (12/7/2016).

Pasangan Mimi dan suaminya, Wawan mempunyai empat anak dewasa. Mimi menjaga Tiyo penuh waktu, namun Tiyo mampu melakukan banyak hal sendiri. Cuma saja untuk mencuci, menggunakan pakaian, dan makan harus dibantu oleh Mimi.



" Setiap hari cuma menjaga Tiyo jadi kita tak bisa pergi kemana pun. Bila kita bekerja kita tak bisa mengurusi Tiyo, " kata Mimi.

Tiyo saat ini bersekolah di SLB Firdaus. Setiap pagi Tiyo dijemput dengan sepeda motor serta dibawa ke sekolah berkebutuhan khusus. Ia dapat menulis dengan menggunakan mulutnya dan bersaing dengan rekan-rekan sekelasnya.

" IQ Tiyo baik. Saat ini dia kelas dua dan bisa mengerjakan soal matematika kelas empat seperti perkalian serta pembagian. Dia menggunakan sekian hari untuk sekolah namun lalu berhenti karena cacat fisik serta tak percaya diri, " kata Kepala Sekolah, Budiwati.

Di kelasnya yang berjumlah 24 siswa, Tiyo bergantung pada teman-teman dan guru untuk membantunya membawa dia dan mendorong dia di kursi rodanya.
Tiyo menunjukkan kalau dia unggul bermain game playstation bersama sebagian temannya dengan memakai dagunya. (*)


sumber : jateng.tribunnews.com

Subhanallah! Inilah Janji Rasul Bagi Yang Memiliki Dua Anak Perempuan | Berikut Penjelasannya


BacaIntisari - Kehadiran anak dalam rumah tangga muslim merupakan nikmat yang besar dari Allah Taala. Namun, sebagian orang ada yang lebih mendambakan kehadiran anak laki-laki daripada anak perempuan. Anak laki-laki dianggap lebih mulia daripada anak perempuan. Mereka bangga dan bergembira tatakala dikaruniai anak laki-laki.

Sebaliknya, bagi sebagian orang kehadiran anak perempuan merupakan aib dan dianggap bencana. Mereka sedih dan kecewa jika dikaruniai anak perempuan. Padahal kehadiran anak perempuan juga termasuk nikmat dari Allah. Bahkan Islam secara khusus menjelaskan tentang keutamaan anak perempuan dan ganjaran bagi orangtua yang memelihara dan mendidik anak-anak perempuan mereka.

Al Imam Muslim rahimahullah membuat sebuah bab dalam kitab sahihnya dengan judul Keutamaan Berbuat Baik kepada Anak-Anak Perempuan. Beliau membawakan tiga hadis sebagai berikut :

Pertama. Hadits dari Aisyah radhiyallahu anha, beliau berkata,

Ada seorang wanita yang datang menemuiku dengan membawa dua anak perempuannya. Dia meminta-minta kepadaku, namun aku tidak mempunyai apapun kecuali satu buah kurma. Lalu akau berikan sebuah kurma tersebut untuknya. Wanita itu menerima kurma tersebut dan membaginya menjadi dua untuk diberikan kepada kedua anaknya, sementara dia sendiri tidak ikut memakannya. Kemudian wanita itu bangkit dan keluar bersama anaknya. Setelah itu Nabi shallallahu alaihi wa sallam datang dan aku ceritakan peristiwa tadi kepada beliau, maka Nabi shallallhu alaii wa sallam bersabda, Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka (H.R Muslim 2629)

Kedua. Diriwayatkan juga dari Aisyah radhiyallahu anha, beliau berkata,

Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka (H.R Muslim 2630)

Ketiga. Diriwayatkan dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu anhu, dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku. (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

Hadis-hadis di atas menunjukkan keutamaan anak-anak perempuan dalam agama Islam. Imam An Nawawi rahimahullah mengatakan, Hadis-hadis di atas menunjukkan keutamaan berbuat baik kepada anak-anak perempuan, memberi nafkah kepada mereka, serta bersabar dalam mengurus seluruh urusan mereka.

Anak perempuan merupakan ujian bagi orangtua. Sebagian orang tidak suka dengan kehadiran anak perempuan dan sangat bergembira ketika memiliki anak laki-laki. Oleh karena itu kehadiran anak-anak perempuan dianggap sebagai ujian. Imam An Nawawi rahimahullah menjelaskan, Anak perempuan disebut sebgai ibtilaa (ujian) karena umumnya manusia tidak menyukai mereka. Hal ini juga sebagaimana Allah Taala firmankan:

Dan apabila seseorang dari mereka diberi kabar dengan (kelahiran) anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya, dan dia sangat marah , Ia menyembunyikan dirinya dari orang banyak, disebabkan buruknya berita yang disampaikan kepadanya. Apakah dia akan memeliharanya dengan menanggung kehinaan ataukah akan menguburkannya ke dalam tanah (hidup-hidup)? Ketahuilah, alangkah buruknya apa yang mereka tetapkan itu. (QS An Nahl: 58)

Yang dimaksud mengayomi anak perempuan adalah menunaikan hak-hak mereka seperti makan, pakaian, pendidikan, dan lain-lain. Imam An Nawawi rahimahullah menjelaskan, Yang dimaksud adalah menunaikan hak-hak dengan menafkahi dan mendidik mereka serta memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang lainnya.

Terdapat ganjaran yang besar bagi orangtua yang mengayomi anak perempuan mereka, berupa nikmat surga, terhalangi dari siksa api neraka, dan kedekatan bersama Nabi shallallahu alaihi wa sallam di akhirat.

Saudaraku, lihatlah bagaimana Islam memuliakan anak perempuan dan memberi ganjaran khusus bagi orang tua yang mau mengayomi anak-anak perempuan mereka. Semoga Allah Taala senantiasa memberikan kita keturunan yang saleh dan salihah. Wallahul mustaan...


sumber : jokowee.com

Walau Anda Merokok Lebih Dari 5 Tahun, Resep Ini Dengan Mudah Membersihkan Paru-Paru Anda


BacaIntisari - Hal pertama yang butuh Anda cermati yaitu bahwa perokok - pasif serta aktif, serta masyarakat kota-kota besar butuh untuk menjaga sistem pernapasan. Hal semacam ini dikarenakan kenyataan bahwa sistem pernapasan mereka adalah yang paling rawan pada bermacam penyakit. Penyakit yang paling umum termasuk asma, bronkitis serta beragam jenis batuk.

Untungnya, ada resep yang menolong untuk bersihkan paru-paru. Beberapa ilmuwan menyampaikan bahwa beberapa bahan dalam resep ini bahkan bisa mencegah kanker. Jadi janganlah tunda! Awalilah untuk bersihkan paru-paru Anda dengan resep ini.

Bahan:
  • 1 potong kecil jahe
  • 2 sdt kunyit bubuk
  • 1 liter air
  • 400 gram bawang putih (dikupas serta dipotong jadi empat)
  • 400 gram gula


Cara pembuatan:
Tuangkan air ke wadah yang pas, panaskan di atas api serta tambahkan gula. Sesudah mulai mendidih, tambahkan bawang putih, jahe parut serta kunyit. Tunggulah hingga mendidih ramuan tersebut dan tinggal setengah bagian. Lantas angkat serta dinginkan hingga suhu kamar (diangin-anginkan). Jangan langsung didinginkan di lemari es. Boleh disimpan di kulkas setelah benar-benar dingin.

Cara pemakaian:
Minumlah 2 sendok makan kombinasi ini pada pagi hari pada saat perut kosong serta pada malam hari 2 sendok makan sesudah makan.


sumber : pintarin.com

Tak Disangka! Ternyata Ini Pekerjaan Suami Rey Utami Sebelum Jadi Orang Kaya Raya


BacaIntisari - Lelaki bernama Pablo Putera Benua mendadak dikenal seiring kisah pernikahannya dengan presenter Rey Utami. Awalnya, di daerah asalnya, Medan, Pablo memang dikenal pernah mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Belakangan, Pablo juga diketahui sebagai pengusaha muda yang sukses. Namun, tak banyak yang tahu, pekerjaan suami Rey Utami itu sebelum menjadi salah satu orang kaya raya di Indonesia.

"Benyak yang bilang saya anaknya ini lah, keponakannya itu lah, makanya saya kaya. Saya itu rintis usaha dari nol," kata Pablo saat dijumpai tabloidnova.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (25/10/2016).

Kepada tabloidnova.com, Pablo bercerita kalau sebenarnya, ia tidak terlahir dalam keluarga yang kaya. Apalagi, sang ayah yang diandalkan sebagai kepala keluarga dan tulang punggung keluarga, malah pergi entah kemana. Jadilah, Pablo sebagai anak laki-laki dalam keluarga, banting tulang demi adik dan ibunya.

"Saya dulu dilahirkan dari keluarga ya yang enggak miskin-miskin amat, ada lah. Orangtua saya bangkrut, bapak saya pergi, tinggal ibu saya dan adik. Adik saya butuh sekolah, otomatis saya kerja apapun jadi duit, apa saja saya kerjain asal halal," kata Pablo.

Berangkat dari masalah perekonomian keluarga itulah, Pablo mulai bekerja tanpa pandang apapun. Tak ada yang menyangka kalau Pablo yang saat ini dikenal sebagai pengusaha sukses, pernah tidur di pinggiran toko dan pernah menjadi pekerja kasar.

"Saya pernah tidur di emperan toko, jadi kuli juga pernah," kata Pablo. "Saya pernah jadi supir angkot dan jadi pramuniaga, saya pernah jaga toko juga," kata Pablo.

Beruntungnya, dalam jangka waktu kurang lebih 11 tahun, nasib baik berpihak kepada Pablo. Suami Rey Utami itu mulai merintis usahanya sendiri dalam bidang jual beli. Lalu, jadilah saat ini, Pablo dikenal sebagai salah satu pengusaha muda yang sukses.

"Tahun 2004-2005 itu supir angkot. Terus, bisnis sembako, bisnis pasar, properti, finance. Itu singkat banget, faktor luck ya, saya enggak kerja keras-keras banget, dan bisa mendapatkan rejeki seperti ini," kata Pablo. "Suami saya itu, ilmu dagangnya yang diserap," tambah Rey.


sumber : tabloidnova.com

Jika Suami Tahu Sakitnya Melahirkan, Niscaya Ia Tidak Akan pernah Sakiti Istrinya | Silahkan Share, Semoga Suami Anda Menjadi IMAM Yang Baik


BacaIntisari - Sebaik-baiknya suami, ialah suami yang selalu menjaga sikap dan berbuat baik kepada istri tercinta. Perjuangan seorang istri saat melahirkan tidak pernah bisa dibalas dengan apapun oleh suami. Sudah kewajiban suami  mendoakan, menjaga, dan menyayangi istrinya.

Pada saat melahirkan, seorang istri mempertaruhkan nyawanya demi buah hati (bayi) yang ia dambakan bersama suami. Pada saat melahirkan kesakitan yang dirasakan istri seperti 20 tulangnya dipatahkan secara bersamaan.

Sanggupkah Anda membayangkan sakit seperti itu wahai suami yang saleh. Doalah yang selalu diharapkan istri Anda.

Seorang istri…
Ia yang mendampingimu sejak hari pertama pernikahan sampai akhir hayatnya.
Ia yang merawat, menjaga anak-anakmu.
Ia yang selalu menenangkanmu saat kamu sedang dalam gelisah.
Ia yang taat, patuh dan berbakti kepadamu (karena kewajiban) dengan mengharap ridha Allah SWT.
Ia yang menyiapkan makanan untukmu.
Ia yang mengajari, mendampingi, menenangkan anakmu disaat kamu sedang tidak di rumah.
Masih banyak lagi kebaikan seorang istri.

Wahai suami yang saleh..
Jangan sampai engkau tidak penuhi hak dia sebagai istri..
Jangan engkau sia-siakan dia..

Wahai suami… jangan pernah sama sekali menyakitinya. Jangan pernah membuat hatinya bersedih.

Wahai suami.. Jika sedang dirumah, jangan pernah kamu asik sendiri tanpa memperdulikan istrimu. Seperti, asik bermain smartphone, nonton televisi, keluyuran sampai larut malam, dan lain-lain. Istri membutuhkanmu untuk mendampinginya.

Wahai suami… Selalu berbuat baik kepada istri, sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW saat sedang bersama istrinya.

Rasulullah SAW bersabda :

“Sebaik-baik kalian, (adalah) yang sikapnya terbaik terhadap perempuan-perempuan mereka (sendiri).” (HR. Tirmidzi).

Sabda Rasulullah SAW dalam hadits lainnya :

“Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarga.” (HR. Ibnu Hibban).

Wahai para suami, semoga Anda selalu menyayangi istri Anda. Doakanlah ia selalu kebaikannya, menjadi istri yang baik untuk dirimu dan anak-anaknya. Insya Allah rahmat, keberkahan dan ridha Allah menyertai keluarga Anda. Amin.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa share ke semua temanmu. [HP – Sebarkanlah.com /Renungan Islam]

Lelaki Ini Diberikan Kado Ulang Tahun Oleh Sang Istri, Isinya Bikin Menitikan Air Mata


BacaIntisari - Pria dengan tatto di tangan kanan ini menangis haru ketika melihat isi hadiah dari istrinya.

Mungkin ini bisa menjadi kado ulang tahun terbaik bagi pria yang satu ini.

Dia berulang tahun hari itu.

Kemudian, sang istri memberinya sebuah hadiah.

Sungguh tak menyangka dengan isi dari hadiah tersebut.

Pria ini pun lantas menangis.

Ulang tahun selalu menjadi hari yang spesial bagi kebanyakan orang.

Tapi rasanya akan sangat berbeda ketika menerika kado terbaik di hari tersebut.

Sama seperti halnya dengan yang dialami oleh pria ini.

Dilansir dari Wittyfeed, pria ini sangat terkejut saat membuka isi kotak yang diberikan oleh sang istri.

Sangat jelas bahwa air mata yang keluar dari lelaki itu merupakan bentuk kebahagiannya.

Itu terlihat dalam sebuah video.

Kala itu, sang istri memintanya untuk tutup mata.

Sang lelaki tersebut juga meminta agar istrinya tidak bohong dan mengajahilinya.

Setelah memastikan mata suaminya benar-benar tertutup dan tidak melihat sama sekali, dirinya lantas mengambil sebuah kotak warna putih.

Lebih cenderung berbentuk persegi panjang.

Kemudian memberikan pada suaminya itu.

Lelaki berkepala plontos itu kemudian membukanya.

Awalnya memang lelaki ini merasa heran.

Dia melihat sebuah alat tes kehamilan.

Namun setelah mengambil tespek itu dari dalam kotak dia baru menyadari bahwa istrinya sedang mengandung anak mereka.

Kontan saja, air mata pria ini langsung mengalir deras.

Simak videonya :




sumber : \bogor.tribunnews.com

Keren, Di Daerah Ini Polisi Dihukum Push Up Jika Tak Hafal Surat-Surat Al-Qur’an


BacaIntisari - Sebagai umat beragama sudah sepatutnya untuk tunduk dan patuh terhadap perintah Tuhan. Bagi umat Muslim, selain menunaikan shalat lima waktu, berbagai cara lain untuk mendapat pahala juga tak elok jika ditinggalkan. Salah satu yang dimaksud, seperti menghafal Alquran.

Adalah Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Edi Bastari yang mencanangkan program wajib menghafal Alquran bagi seluruh anggotanya. Hal tersebut dilakukan agar setiap anggota dibawah kepemimpinannya itu, mampu memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

Program yang dilabeli nama “One Week One Ayat” ini sudah berjalan sejak ia menjabat sebagai di kapolres di kabupaten setempat. Bahkan hal yang dianggapnya sebagai revolusi mental ini, diakui sudah berjalan enam bulan di Polres Simeulue sebelum kemudian dipindah ke Aceh Tenggara.

Setiap apel Senin dan Jumat, biasanya Edi memanggil secara acak sekitar 15 anggota kepolisian untuk menghadap. Kemudian satu per satu diperintah untuk melafalkan satu surat di dalam Al-Quran sesuai keinginannya. Meski tetap bernama One Week One Ayat, Edi hanya meminta dilafalkan surat pendek saja.

“Saya kan hapal surat-suratnya, jadi anggota tidak bisa bohong, kalau tidak bisa langsung saya beri hukuman,” ujarnya kepada Okezone, Selasa (26/7/2016).

Tiap anggota yang gagal menyebut surat yang ditentukan, siap-siap push up beberapa saat. Ini bukan push up biasa, melainkan push up ‘setengah tiang’. Istilah itu digunakan untuk push up dengan kondisi tidak naik, namun juga tidak turun. Posisi pertengahan.

Sebagai umat beragama sudah sepatutnya untuk tunduk dan patuh terhadap perintah Tuhan. Bagi umat Muslim, selain menunaikan shalat lima waktu, berbagai cara lain untuk mendapat pahala juga tak elok jika ditinggalkan. Salah satu yang dimaksud, seperti menghafal Alquran.

Adalah Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Edi Bastari yang mencanangkan program wajib menghafal Alquran bagi seluruh anggotanya. Hal tersebut dilakukan agar setiap anggota dibawah kepemimpinannya itu, mampu memberi pengaruh positif bagi masyarakat.

Program yang dilabeli nama “One Week One Ayat” ini sudah berjalan sejak ia menjabat sebagai di kapolres di kabupaten setempat. Bahkan hal yang dianggapnya sebagai revolusi mental ini, diakui sudah berjalan enam bulan di Polres Simeulue sebelum kemudian dipindah ke Aceh Tenggara.

Setiap apel Senin dan Jumat, biasanya Edi memanggil secara acak sekitar 15 anggota kepolisian untuk menghadap. Kemudian satu per satu diperintah untuk melafalkan satu surat di dalam Al-Quran sesuai keinginannya. Meski tetap bernama One Week One Ayat, Edi hanya meminta dilafalkan surat pendek saja.

“Saya kan hapal surat-suratnya, jadi anggota tidak bisa bohong, kalau tidak bisa langsung saya beri hukuman,” ujarnya kepada Okezone, Selasa (26/7/2016).

Tiap anggota yang gagal menyebut surat yang ditentukan, siap-siap push up beberapa saat. Ini bukan push up biasa, melainkan push up ‘setengah tiang’. Istilah itu digunakan untuk push up dengan kondisi tidak naik, namun juga tidak turun. Posisi pertengahan.

Al-Quran sendiri adalah kitab Allah yang terakhir setelah Taurat, Zabur dan Injil. Kitab Allah itu dijadikan sebagai petunjuk bagi sekalian alam.

“Inna shalata tanha `anil fahsya i wal munkar,” sebut kapolres, merujuk pada petikan surat Al-Ankabut ayat 45 yang memiliki makna “Sesungguhnya salat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar”.

AKBP Edi Bastari tak tebang pilih perihal yang satu ini. Mulai dari pangkat paling buncit hingga berpangkat perwira tetap kena ‘jatah’ untuk diminta membacakan surat pendek pilihannya.

Bukan hanya itu, bagi anggota Polres Aceh Tenggara yang beragama non muslim juga mendapat tugas sama. Namun bukan menghafal ayat Al-Quran, melainkan hanya Pancasila, Tri Brata serta beragam hafalan lain sesuai pesanan Edi.

“Hadiah dan hukumannya tetap sama, jam tangan, atau push up,” tukasnya.

Menurut Kapolres, jika seorang anggota polri dekat dengan Sang Pencipta, diyakini akan lebih beriman serta dapat merubah mental menjadi lebih baik. Utamanya tidak melanggar aturan dan belaku buruk.


sumber : okezone.com

Videonya Viral dan Bikin Ngilu! Pre Wedding Wanita Ini Berakhir Menyedihkan


BacaIntisari - Banyak pasangan yang hendak menikah mencari ide agar pre wedding mereka kreatif, berkesan dan semenarik mungkin.

Tak ayal, muncul berbagai konsep pre wedding dengan berbagai tema dan gaya, bahkan anti mainstream.

Meski demikian, Anda sebaiknya tetap berhati-hati dan memikirkan keselamatan saat melakukan pre wedding.

Terlebih jika yang pre wediiing yang dibuat memiliki resiko tinggi.

Seperti peristiwa dalam video yang viral di Facebook berikut ini.

Video tersebut diunggah oleh seorang netizen yang diduga dari Tiongkok.

Dalam video tersebut, calon pengantin perempuan tampak membuat pre wedding dengan berjalan di sebuah pagar.

Calon pengantin laki-laki menuntun wanita itu disebelahnya dari bawah.

Naas, ketika sedang berjalan, wanita itu terpelesat dan jatuh di pagar.

Yang bikin ngilu, wanita itu terjatuh dengan posisi selangkangannya membentur pagar.

Begitu terjatuh dan merasakan kesakitan, wanita itu marah dengan kekasihnya dan memukul-mukul wajahnya.

Sementara dua orang yang semula memotret/merekam pre wedding berusaha membantu wanita itu.

Seakan bingung atau bagaimana karena disalahkan kekasihnya, calon pengantin pria marah dan melampiakan kemarahannya dengan menendang pagar.

(lihat videonya di sini)



Namun, ia malah terjatuh dan berguling.

Hanya dalam 10 jam, video tersebut sudah dibagikan 55.665 kali dan ditonton 1,4 juta orang.

Jadi, tetap hati-hati ya saat pre wedding. 


sumber : solo.tribunnews.com

Seru! Wali Kota Menyamar Jadi Kernet Truk, Eh Malah Dipungli Pegawai Dishub.. Nah Loh! Simak Ceritanya...


BacaIntisari - Genderang perang terhadap berbagai macam aksi pungutan liar (pungli) menjalar ke daerah. Kota Jambi salah satunya.

Wali Kota Jambi Sy Fasha Sabtu (22/10) dinihari melakukan sidak ke terminal truk di kawasan paal 10 Kota Jambi.

Sy Fasha menyamar menjadi kernet Truk batu bara melintasi titik yang menjadi lahan praktik pungli tersebut. 

Duduk persis di samping sang supir, Wali Kota mulai bergerak dari perempatan paal 10 menuju terminal truk di kawasan paal 10 Kota Jambi. 

Menaiki truk BH 8*1* XU yang bermuatan batu bara, Wali Kota yang super aktif itu melihat langsung aksi anak buahnya.

Di terminal paal 10, Fasha menangkap tangan aksi Pungli yang dilakukan anak buahnya. Para pegawai Dinas Perhubungan Kota Jambi memungut retribusi di luar terminal. 

Parahnya mereka tidak memberikan karcis kepada para supir. Hal tersebut disaksikan langsung oleh Walikota Jambi Sy Fasha.

Usai memberikan uang retribusi, Walikota Jambi Sy Fasha langsung turun dari truk. 

Sontak saja melihat Walikota yang turun, dua orang pegawai Dishub terkejut. Terlihat wajah kaku dan cemas menghadapi orang nomor satu di Kota Jambi tersebut.

"Ngapoin kamu di sini. Ngapo truk dak masuk ke terminal," kata Fasha.

Dengan berbagai alasan, sang pegawai yang diketahui Tenaga Kerja Kontrak (TKK) itu mengelak. 

Beragam alasan ia sampaikan dengan raut wajah cemas sambil menunduk. Ia berdalih terminal belum bisa berfungsi karena lagi dalam tahap renovasi.

Fasha melakukan interogasi terhadap pegawai tersebut. Ternyata diketahui yang berjaga pada malam itu ada 4 orang, ada juga pegawai PNS. 

Diakui oleh dua pegawai TKK tersebut bahwa mereka bergiliran jaga, ada dua orang lagi istrahat di suatu pos terminal.

"Coba lihat karcis kamu. Tadi kenapa tidak diberikan karcis," kata Fasha.

"Parah kamu ni, karcis dak dikasih, duit kamu ambek," geram Fasha.

Fasha melanjutkan kembali perjalanannya menyisiri titik Pungli yang sudah ia kantongi. 

Perjalanan selanjutnya dilakukan Fasha ke Jembatan Auduri I. 

Dia melakukan hal yang berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya menyamar menjadi kernet truk, namun untuk ke Audiri dia mengikuti truk dengan mengendarai Xenia Putih.

Hal yang sama tetap terjadi. Truk angkutan barang yang berada didepannya langsung disetop oleh dua orang pegawai Dishub berseragam lengkap. 

Dan terlihat jelas sang sopir truk memberikan uang, namun petugas tidak meberikan karcis.

Sontak saja, Fasha langsung turun dan menuju arah sang pegawai. Tentu saja sang pegawai tersebut terkejut dan cemas, terlihat jelas raut wajahnya berubah menjadi pucat.

"Gawat kamu ni, lah digaji negara, kamu malah begini. Karcis dak kamu kasih duit kamu ambek," cetus Fasha.

"Tolong didata, nanti menghadap saya," cetus walikota.

Kepada sejumlah wartawan Fasha mengatakan Sidak yang ia lakukan untuk menindaklanjuti tanggapaan miring masyarakat terhadap pungli di Kota Jambi. 

"Tadi saya sengaja naik truk batu bara. Memang tertangkap tangan oknum pegawai Dishub mengambil Pungli. Mereka ngambil uang supir Rp 2000, karcis tidak diberikan," katanya.

Seharusnya, kata Fasha mobil tersebut masuk terminal, namun oleh pegawai dishub mobil tidak diarahkan ke dalam terminal. 

Para petugas dishub memungut retribusi di depan terminal.  Seharusnya para supir membayar retribusi dengan besaran variatif, tergantung besar kecilnya truk. “Seharusnya truk bayar empat sampai enam ribu,” ujarnya.

Fasha mengungkapkan, meskipun nilainya pungli yang dilakukam oknum petugas Dishub tersebut kecil, namun jika yang melintas satu malam ada 500 truk, mereka bisa mendapatkan uang Rp 1 juta.

"Saya perkirakan ada sekitas empat ratus sampai lima ratus truk yang melintas setiap malam," sebutnya.

Fasha menuturkan, ada juga kejanggalan lain di terminal truk paal 10. Lampu terminal tidak menyala, padahal lampu jalan di sebelahnya tetap menyala. “Jadi memang agak gelap. Nanti itu harus dinyalakan,” sebutnya.

Diungkapakan Fasha, pungli ini merupakan salah satu penyebab bocornya PAD Kota Jambi dari terminal Truck. Pasalnya setiap target yang ditetapkan selalu tidak terpacai. 

“Mereka banyak alasan, alasannya terminal dalam tahap perbaikanlah,” ujar Fasha.

Untuk itu, Wali Kota Jambi akan segera menindak tegas oknum pegawai tersebut. Mereka akan dikumpulkan dan diberikan sanksi hingga pemecatan. 

“Kalau memang betul Pungli, nanti akan saya copot,” tegas Fasha.


Rindang Afrianto, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi mengaku bahwa memang masih banyak oknum petugasnya yang nakal. 

“Di lapangan kadang beda, duit diambek, karcis retribusinya idak dikasih,” katanya.

Kata Rindang, untuk petugasnya yang kedapatan seperti itu, tindakan tegas tentunya akan diberikan, bahkan hingga pemecatan. 

“Sanski sudah pasti. Karena saya sudah berulangkali mengingatkan petugas di lapangan. Saya juga sering keliling kalau malam,” tuturnya.

“Nanti kita akan evaliasi semua pegawai Dishub,” tuturnya. (hfz/sam/jpnn)


sumber : jpnn.com

Foto Pengendara Wanita Jadi Viral, Lihat Apa yang Dilakukan Saat Berhenti di Sisi Jalan.. Sungguh Mengejutkan!


BacaIntisari - Apa yang dilakukan oleh pengendara wanita ini sungguh membuat terharu.

Sekali lagi, bagi kaum pria melihat wanita tentunya akan memberi perlakuan berbeda.

Apa lagi jika wanita itu memiliki hubungan dengan dirinya.

Baik pacar, istri apa lagi ibu.

Sosok wanita yang melahirkan setiap insan manusia.

Seorang ibu akan rela melakukan segala hal demi anaknya.

Apapun itu.

Namun, terkadang malah pengorbanan sang ibu sama sekali tidak dilihat oleh anaknya.

Mereka tetap berjuang tanpa si anak mengetahui.

Seperti foto yang dibagikan oleh akun Instagram @jogja dua hari yang lalu.

Dalam foto itu, ada seorang pengendara wanita.

Dia tampak mengenakan jaket warna merah,

Helmnya tampa warna ungu.

Dia juga memakan celana panjang warna hitam.

Pengendara wanita itu terlihat duduk di atas motor matic warna hitam.

Dia duduk dengan tumpukan di bawahnya.

Ada kardus, dan daun pisan pada tumpukan itu.

TERHARU...

SALUT...

Campur aduk jika melihat foto kiriman Giat Khan Wardi via jejaring Facebook Kamis (20/10) siang .

Nampak seorang ibu menyempatkan tidur sejenak di tepi jalan karena lelah dan ngantuk.

Perjuangan seorang ibu demi anak2 dan keluarga.

Kita doakan semoga tetap sehat dan selamat sampai tujuan.

Tidak lupa kita doakan dagangan semoga laris dan rejekinya berkah ya. . .

Pesan Paimin : "Elingo ro Mbokmu Le... Nok...

Telponen saiki yen kowe ra tau niliki mulih"

(Ingat ibumu hai anak laki... Anak perempuan... Telponlah sekarang jika kamu gak pernah nengokin pulang)

Seperti itulah keterangan yang ditulis pada postingan 13.400 likes tersebut.




sumber : tribunnnews.com

Wanita 68 Tahun Ini di-Bully di Dalam Bus Hingga Menangis, Yang Terjadi Selanjutnya Sangat Mengejutkan!


BacaIntisari - Meskipun keluar tak bersalah, anak-anak kadang-kadang bisa berlaku kejam.

Sebagian besar mereka fokus melakukan kekejaman sesama anak-anak.

Tapi kadang-kadang mereka melakukannya pada orang dewasa juga dengan melakukan bullying.

Berikut kisah sekelompok siswa kelas tujuh, yang tertangkap kamera secara lisan mengint1midasi wanita 68 tahun di dalam bus.

Dilansir laman WittyFeed, kejadian tersebut terjadi pada bulan Juni 2012 silam.

Dimana empat mahasiswa dari Yunani Athena Middle School di New York melakukan bullying secara verbal terhadap perempuan paruh baya bernama Karen Klein.

Berikut cerita lengkap.

Karen Klein adalah seorang janda berusia 68 tahun.

Ia diketahui bekerja untuk distrik sekolah selama hampir 23 tahun.

Dan inilah yang terjadi.

Pada Suatu ketika, para siswa laki-laki terdengar menghina Karen.

Mereka memanggil namanya seperti 'fat-a **' dan berkomentar tentang keluarganya bahwa "mereka semua bunuh diri karena mereka tidak ingin berada di dekat Anda.".

Memang realitas menyedihkannya bahwa anak Karen 10 tahun bunuh diri.

Bahkan anak-anak itu tidak berhenti di situ.

Mereka berulang kali menyentuh dan mengancam akan melempar telur di rumahnya.

Kemudian buang air kecil di pintu, dan bahkan secara fisik menyakitinya.

Karen mencoba untuk mengabaikan serangan brutal itu, tapi tetap hatinya merasa dihina dan dia menangis.

Video penghinaan tersebut tersebar di dunia maya, orang di mana-mana menuntut keadilan bagi Karen.

Empat siswa sekolah menengah yang terlibat akhirnya diskors dari sekolah selama satu tahun dan dilarang menggunakan bus.

Sekolah ini juga mengumumkan bahwa para siswa tersebut diminta untuk menyelesaikan 5 tahun pelayanan masyarakat dan menyelesaikan program pencegahan int1midasi.

Hingga datanglah seorang pria yang tinggal di negara lain akhirnya membantu Karen

Ia adalah Max Sidorov seorang ahli gizi yang berbasis di Toronto, mendengar tentang cerita Karen.

Ia mulai melakukan kampanye secara online untuk membantu Klien liburan.

Max mengatakan cerita Karen beresonansi dengan dia begitu banyak karena, ia adalah korban bullying, sebagai seorang anak

Dalam beberapa minggu, dana melampaui target awal yaitu 5 ribu dollar AS atau setara Rp 65 Juta dan mengumpulkan lebih dari 650.000 dollar AS Atau Rp 8 miliar.

Dia tidak mengubah gaya hidupnya dan memilih untuk terus tinggal di rumahnya.

Akhirnya pada tanggal 27 Juli 2012, Karen mengumumkan untuk pensiun sebagai monitor bus.

Dan, dia juga menempatkan penghasilannya dengan baik dan mendirikan "Karen Klein Anti-Bullying Foundation."


sumber : bogor.tribunnews.com

Foto Ini Seketika Hebohkan Netizen! Menangis Saat Operasi, Suster Susui Pasien...


BacaIntisari - Di ruang operasi suatu  rumah sakit di China, seorang bayi yang baru genap 1 bulan wajib menjalankan operasi. Tetapi pada saat operasi berjalan, sang bayi semakin menerus menangis.

Apa yang kamu pikirkan apabila anak kamu semakin menangis lantaran akan dioperasi? Khawatir? Tidak tega? Mungkin ini yang dipikirkan Li Baoxia, seorang suster di rumah sakit tersebut.

SILAHKAN SIMAK DAN TOLONG BANTU SEBARKAN

Saat semua orang tidak tahu apa yang wajib diperbuat, dirinya datang mendekat. Kebetulan ia juga sedang dalam masa menyusui anaknya, jadi sambil memberbagi ASI terhadap sang bayi untuk menenangkan emosinya, ia juga masih menolong dokter untuk semakin menjalankan operasi tersebut.

Dilansir dari koran Daily Mail, operasi berjalan lancar berkah disusui suster Li. Seusai mengenal apa yang diperbuat oleh sang suster, ayah dari sang bayi sangat terharu dan menjabat erat tangan sang suster. Ia mengucapkan terima kasih, dan menyebutnya "Suster malaikat".

Bayi ini rupanya menderita abses anal, penyakit yang disebabkan infeksi dibagian dekat anus alias dubur dan bernanah. Ini yang menyebabkan dirinya tidak hentinya menangis.

Meskipun ada netizen yang beranggapkan bahwa memberbagi ASI di ruang operasi bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan, tetapi keadaan sang bayi sekarang semakin menerus membaik dan tidak muncul efek sampingan yang kurang baik.

Pada saat bayi ini sedang menangis, sang suster kebetulan sedang keluar dari ruang operasi yang lain, hendak memasuki ruang operasi ini. Saat itu ketika mendengar tangisan sang bayi, dirinya langsung memberbagi respon.

Sebagai seorang suster, dirinya selain meperbuat tanggung jawab pekerjaannya, tetapi terlebih lagi ia menunjukkan kasih seorang bunda yang mulia.

Di dalam pelukkannya sang bayi perlahan-lahan mulai tenang, selagi masa operasi dirinya tidak rewel lagi, operasi tersebut pun berjalan dengan lancar.

Mesikipun yang diperbuat suster Li telah sangat baik, netizen China bertanya apakah perbuatan itu telah mendapat persetujuan dari keluarga bayi?

Nyatanya tidak, ayah bayi perempuan itu malah mengucapkan terima kasih pada suster Li atas tindakkannya yang sama sekali tidak mementingkan diri sendiri.

"Dia semacam seorang malaikat. Saya berterima kasih padanya," ucap ayah bayi perempuan tersebut.

Dokter dan suster terbukti merupakan malaikat berjubah putih. Meski tidak jarang kali pasien dan tim medis tidak saling mengerti jadi mengakibatkan salah paham dan perselisihan, tetapi tidak bisa dipungkiri, banyak dokter dan suster sungguh mempunyai kasih tanpa syarat yang pantas dihargai dan diberi ungkapan terima kasih.


sumber : cerminan.com