Anak 8 Tahun Ini Membuat Lebih Dari "10 Ribu Pangsit" Tiap Harinya, Kamu Bisa Nangis Bombay Ngeliat Apa yang Dia Lakuin Sepanjang Hari!!

Anak 8 Tahun Ini Membuat Lebih Dari "10 Ribu Pangsit" Tiap Harinya, Kamu Bisa Nangis Bombay Ngeliat Apa yang Dia Lakuin Sepanjang Hari!!

BacaIntisari - Zhong YueDi yang berusia 60 tahun dan suaminya, Liu ShouFa ini tinggal di kota Ruijin, China. Tanggal 6 Oktober lalu, cucu mereka yang bernama Ming Hui tiba-tiba menjadi terkenal di dunia maya. Ternyata, hal ini karena cucunya dalam sehari bisa membungkus lebih dari 10 ribu buah pangsit. Di dalam sebuah website menuliskan, karena kedua orang tuanya harus bekerja di kota, Ming Hui dan adik perempuannya yang baru berusia 6 tahun harus tinggal di kampung bersama kakek dan neneknya. Di waktu liburan sekolah, adik kakak ini akan membantu kakek neneknya berjualan pangsit, bahkan tangannya udah terlatih untuk membungkus pangsit dengan sangat cepat. Begitu internet menuliskan kisahnya, jutaan orang langsung tertarik. Bahkan sekarang, postingan ini sudah dilike lebih dari 25.000 kali dan dikomentari oleh ribuan orang karena perilakunya yang sangat dewasa bagi anak-anak yang baru saja 8 tahun.


Neneknya berkata, "Sejak kecil dia memang sudah sangat penurut." nenek dan kakeknya punya 2 orang anak laki-laki dan 2 anak perempuan. Anak laki yang besar sekarang sudah menikah, anak laki yang kecil langsung bekerja setelah lulus SMA. Sedangkan Ming hui dan adiknya adalah cucu dari anak laki yang kecil ini.

Karena orang tuanya harus bekerja di kota, mereka jarang pulang ke rumah kecuali liburan panjang. Jadi, Ming hui dan adiknya harus tinggal bersama kakek dan neneknya di kampung. Mungkin banyak netizen yang mengatakan kalau anak orang miskin memang lebih cepat dewasa. Sejak usia 3 tahun, Ming hui sudah membantu kakek neneknya bekerja, mencuci piring, menyapu, bahkan dia nggak pernah membuat kakek nenenknya khawatir. Dia bahkan bisa membantu kakek neneknya membereskan barang-barang jualan dan membungkus pangsit.

"Dalam satu bulan kami akan pergi berjualan beberapa kali, kurang lebih 9 kali, setiap kalinya, kami akan membuka warung kecil untuk berjualan pangsit bagi orang-orang di sekitar." Neneknya memberi tahu seorang wartawan kalau di luar jam sekolah, cucunya ini pasti akan membantunya buka warung. Setiap kali sebelum berjualan, kami harus bangun jam 3 subuh untuk mempersiapkan pangsit dan makanan lainnya dan baru selesai sore kurang lebih jam 3. Tapi anak ini tidak pernah bilang capek. Sekarang, dia sudah sangat terlatih, bahkan setiap harinya dia bisa membungkus lebih dari 10 ribu pangsit, lebih cepat dari pada kakek dan neneknya sendiri.

Kakeknya sendiri berkata, "Jangan liat dia baru 8 tahun, dia selalu bilang akan membantu keluarga ini memberikan masa depan yang indah." Dia sendiri mengatakan kalau dirinya sudah tua dan sudah tidak sanggup melakukan pekerjaan berat. Jadi, dia dan istrinya hanya bisa bekerja serabutan di sebuah pabrik baju dekat kampung mereka. Sekarang Ming hui sudah kelas 2 SD, sedangkan adiknya masih di TK. Setiap pagi, asalkan tidak hujan, Ming hui akan mengantarkan adiknya pergi sekolah.

Kakeknya juga bilang kalau kedua anak ini sangat rajin belajar. Sedangkan Ming Hui yang dipuji kakek neneknya ini malahan bilang, kalau kedua orang tuanya harus bekerja di kota, dia adalah satu-satunya lelaki muda di rumah, dia juga nggak ingin kakek neneknya terlalu lelah, apalagi membuat mereka pusing karena keluarga ini.

Waktu diwawancarai, Ming Hui berkata dia punya satu impian, yaitu cepat liburan panjang, "Papa dan mama kerja di kota dan sangat sibuk, cuman liburan panjang baru bisa pulang ke rumah." Ming Hui sendiri bilang kalau dia mau rajin belajar supaya bisa kuliah dan bisa bekerja mencari uang untuk kakek nenek dan kedua orang tuanya, serta membelikan adik perempuannya baju yang cantik.

Anak 8 tahun sudah bisa berpikir seperti ini, waktu kita kelas 2 SD dulu, kita lagi ngapain yah?


sumber : cerpen.co.id

Anak 8 Tahun Ini Membuat Lebih Dari "10 Ribu Pangsit" Tiap Harinya, Kamu Bisa Nangis Bombay Ngeliat Apa yang Dia Lakuin Sepanjang Hari!!
4/ 5
Oleh

loading...