Ibu Tulis Bisu Ini Berjuang Mel4hirkan Anaknya! Ketika Dia Menulis Bertanya Jenis Kel4minnya Anak Ini, Sang Dokter Langsung Bingung Untuk Menjawab!!

Ibu Tulis Bisu Ini Berjuang Mel4hirkan Anaknya! Ketika Dia Menulis Bertanya Jenis Kel4minnya Anak Ini, Sang Dokter Langsung Bingung Untuk Menjawab!!

BacaIntisari - Setiap kali aku membantu ibu yang dalam proses mel4hirkan, aku pasti merasa mereka kuat sekali. Tetapi Ibu yang bisu dan tuli ini, menjadi sumber inspirasiku untuk menjadi ibu yang sukses ke depannya...

Karena kami tahu pasien ini tuli dan bisu, kami sudah menyiapkan kertas yang menuliskan dasar - dasar dari mel4hirkan seperti,"ayuk keluarkan tenaga","Tahan","Ambil nafas"

Saat proses mel4hirkan, ternyata kondisi ibu ini tidak stabil... Meskipun vaginanya telah terbuka sebesar 8 jari, tetapi kekuatan ngedennya masih tak kuat, para dokter sudah khawatir karna bayi belum terlihat!


Aku pun segera mengambil tulisan, aku tulis,"Buk keluarkan semua tenagamu semua! Bayimu belum keluar!"
Dirinya terlihat lemas, tiba - tiba terlihat sangat kuat dan langsung mengeluarkan tenaganya... Sangat terlihat dari wajahnya yang memerah dan keringet yang membahasi wajahnya itu!

Tidak lama, akhirnnya kepala bayi sudah terlihat, aku tulis lagi,"Buk bertahanlah... Keluarkan tenagamu lagi!", dan semua tenaga terakhir dia keluarkan! Bayi pun keluar, namun tidak selesai sampai disitu! Bayi tidak menangis karena keminum air janin yang sangat banyak! Semua dokter dengan gegabah segera menjalankan penyelamatan dan untung saja bayi ini akhirnya menangsi dan menghirup oksigen luar juga!

Saat ibu ini tanya dengan kertas,"Apa anakku laki - laki, atau perempuan?", Aku tidak bisa menjawab dengan jelas,"Buk, anak ibu tadi dalam kondisi tidak baik, tetapi sekarang sudah bernafas dan kita beri dia wakt dulu ya baru nanti ibu lihat sendiri"

Aku menjelaskan sedikit kondisinya agar dia tenang dan bisa tertidur istirahat. Kami sebagai suster dan dokter bidan memang tidak boleh menetapkan jenis kel4min anak, harus ibunya sendiri.

Tapi aku tidak pernah melihat, seorang ibu yang dalam segala keterbatasannya, masih mau menggunakan nyawanya untuk mel4hirkan anaknya dan masih khawatir dengan anaknya tanpa memikirkan dirinya sendiri.

Kasih ibu memang tidak terbatas ya! Aku termotivasi oleh ibu ini!


sumber : cerpen.co.id
Ibu Tulis Bisu Ini Berjuang Mel4hirkan Anaknya! Ketika Dia Menulis Bertanya Jenis Kel4minnya Anak Ini, Sang Dokter Langsung Bingung Untuk Menjawab!!
4/ 5
Oleh

loading...