Ketika Di Bali, Raja Salman Minta Buah Ini Karena Khasiatnya Luar Biasa

Ketika Di Bali, Raja Salman Minta Buah Ini Karena Khasiatnya Luar Biasa

BacaIntisari - Raja Salman bin Abdulazis Al Saud dan rombongannya bertolak ke Bali pada Sabtu (4/3/2017) sore. Setelah dirinya melakukan kunjungan kenegaraan di Jakarta, Raja Salman akan menghabiskan waktu selama kurang lebih lima hari di Bali dengan terlebih dahulu mampir ke Brunai Darussalam. Apabila saat di Istana Bogor sang Raja minta untuk disajikan makanan tinggi serat dan nasi kebuli, namun saat di Bali, Raja Salman membawa sendiri tim masak dari kerajaan.


Dan, menurut kabar burung yang sampai di telinga Ketua Indonesia Chef Association Bali, Chef Komang Adi Arsana, salah satu permintaan dari Raja Salman yang cukup membuat kelabakan adalah adanya buah delima di atas meja.

"Saya dengar saja ada bilang mereka kesulitan mencari buah delima," kata Komang pada Jumat (3/3/2017)

Tidak seperti buah naga yang tumbuh subur dan mudah sekali didapat, buah delima yang diinginkan oleh Raja Salman ini sangat jarang di Pulau Bali karena belum dibudidayakan. Alhasil, stok buah delima sangat sedikit, dan tim masak kerajaan butuh waktu untuk mencarinya. Padahal, ujar Komang, buah delima menyimpan banyak manfaat untuk tubuh kita bila rajin mengonsumsinya.

Menurut Komang, bila buah delima yang diinginkan Raja Salman disantap bersama bijinya, diyakini dapat mencegah terjadinya kanker dan menambah nafsu makan. Lebih dari itu, buah delima yang sepertinya bakal menjadi trend di Bali setelah kedatangan Raja Salman juga dapat melawan penyakit jantung. Apalagi bila kita menyantapnya dicampur dengan buah kurma. Sebab, buah kurma dan buah delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Begitu kata dokter ahli gizi, sekaligus peneliti dari London, Profesor Michael Aviram.

Michael Aviram menyarankan agar kita mengonsumsi empat ons buah delima dan tiga kurma setiap harinya untuk mengurangi penumpukan lemak di dinding arteri. Risiko terkena serangan jantung pun bisa berkurang. Dari sejumlah literatur kesehatan pun disebutkan bahwa buah delima yang diminta Raja Salman ini mengandung vitamin A, C, dan E dan merupakan sumber terbaik dari antioksidan yang jumlahnya tiga kali lebih besar dari jeruk dan teh hijau.

Buat para wanita yang menginginkan wajah cantik, secantik dari putri Raja Salman bin Abdulazis Al Saud, dianjurkan rutin mengonsumsi buah delima. Sebab, buah delima memiliki sifat anti-mikroba, anti-inflamasi, dan anti-penuaan.


sumber : winnetnews.com
Ketika Di Bali, Raja Salman Minta Buah Ini Karena Khasiatnya Luar Biasa
4/ 5
Oleh

loading...