Ternyata Setan Suka Mengikat Manusia Saat Sedang Tidur, Begini Petunjuk Nabi Untuk Melepaskannya

BacaIntisari - Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mengabarkan bahwa ketika seseorang tidur, syetan mengikatnya dengan tiga ikatan. Jika tidak dilepaskan, ikatan-ikatan ini berpengaruh pada jiwa dan semangat. Khususnya semangat beramal.

Bagaimana cara melepaskan ikatan-ikatan tersebut? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Ketika kalian tidur, syetan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!” Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi satu ikatan berikutnya. Kemudian jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas.” (HR. Al Bukhari)


Demikianlah cara syetan bekerja. Ia tidak pernah berputus asa untuk menggoda dan menyesatkan manusia. Beragam cara ia lakukan, termasuk program rutin tiap malam. Yakni, syetan membuat ikatan di tengkuk orang yang tidur. Bukan hanya satu ikatan, tetapi tiga lapis ikatan. Para ulama berbeda pendapat apakah ikatan yang dimaksud dalam hadits tersebut adalah ikatan yang sebenarnya atau tidak. Namun pada prinsipnya, para ulama sepakat syetan bisa membuat jiwa menjadi kotor dan malas dengan cara seperti hadits tersebut.

Jika kita melihat fenomena kehidupan umat Islam dewasa ini, agaknya program syetan ini cukup berhasil. Indikatornya, banyak masjid yang sepi saat Subuh. Banyak muslim yang terlambat bangun alias kesiangan. Lalu efeknya, kita mendapati masyarakat muslim yang karakternya jauh dari nilai-nilai Islam dan semangat beramalnya rendah. Persis seperti akumulasi “khabiitsa an nafsi kaslan” pada hadits tersebut.

Agar bisa melepaskan diri dari tiga ikatan syetan tersebut, tidak ada cara lain kecuali mengikuti petunjuk Rasulullah.

Bangun dan Berdoa
Langkah pertama adalah segera bangun sebelum fajar dan berdoa. Doanya adalah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah:

“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan (membangunkan) kami setelah mematikan (menidurkan) kami dan kepada-Nyalah kami dibangkitkan” (HR. Al Bukhari)

Dengan bangun dan mengucapkan doa ini, satu ikatan syetan terlepas.

Berwudhu
Tidak sedikit orang yang bangun sebelum fajar, tetapi ia hanya ke kamar mandi untuk buang air kecil kemudian tidur lagi. Artinya ia belum bisa lepas dari seluruh ikatan syetan. Tetapi jika setelah bangun dan berdoa ia kemudian berwudhu, maka terlepaslah ikatan kedua. Kini tinggallah ikatan ketiga, ikatan terakhir.

Shalat
Dengan melakukan shalat malam minimal dua rakaat, terlepaslah ikatan syetan yang ketiga. Jadi seluruh ikatan tersebut lepas sudah. Dan karenanya jiwa orang tersebut menjadi bersih dan ia bersemangat di pagi harinya. Semangat beribadah, semangat beramal, semangat menyemai kebajikan.

Selain menempuh tiga langkah tersebut, sebagian ulama menjelaskan, langkah pencegahan juga tak kalah penting untuk dilakukan. Yakni berdzikir dan berdoa sebelum tidur serta menjaga adab-adabnya. Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/bersamadakwah]

Wajib Baca! Gadis H4mil Ini Sempat Dikucilkan Oleh Guru Dan Temannya, Tapi Fakta Yang Sebenarnya Terjadi Bikin Nangis!!

BacaIntisari - Gaby Rodriguez, seorang murid SMA di Amerika yang berumur 17 tahun adalah seorang murid yang pintar dan berprestasi di sekolahnya. Teman – temannya menyukainya karena sifatnya yang terbuka dan senang membantu orang lain.

Tetapi, 6 bulan kemudian perutnya semakin lama semakin besar. Teman – temannya yang kecewa mulai pergi menjauhi dirinya.


Di Amerika, h4mil dengan usia belia menjadi masalah terbesar di masyarakat. Rata – rata wanita yang h4mil dengan usia yang tergolong muda ini memiliki gaya hidup yang buruk. Oleh karena itulah, Gaby bekerja sama dengan pacaranya untuk berpura – pura h4mil.

Hal tersebut dilakukannya tanpa sepengetahuan orang tua, saudara, guru dan teman – temannya. Selama 6 bulan ini, Gaby setiap hari menggunakan "perut palsunya" yang semakin lama semakin membesar. Bahkan orang tua pacarnya juga percaya kalau dia sudah h4mil.

Selama dia "h4mil", guru dan teman – temannya memandang dia dengan sebelah mata dan menjauhinya. Dan hari itu, sekolahnya mengadakan seminar besar – besaran. Gaby menggunakan kesempatan ini untuk memberitahu kenyataan apa yang sebenarnya telah terjadi.

Kepala sekolah akhirnya mengijinkan dia berbicara di seminar ini. Orang–orang yang awalnya menghina dia. Melihat Gaby mengeluarkan perut palsu itu di depan mereka semua dan dia mulai menceritakan apa yang dia alami selama 6 bulan ini.

Ceritanya membuat banyak murid dan guru wanita menangis dan memotivasi mereka! Gaby ingin terus berjuang untuk mengatasi masalah keh4milan yang terjadi di usia belia. Bahkan dia juga berjuang untuk melindungi wanita h4mil yang mengalami kekerasan.

Dia mendapatkan dukungan dari walikota dan pihak sekolah. Dia juga membuat pusat perlindungan di sekolahnya untuk melindungi masa remaja para murid.(*)


sumber : tribunnews.com

Selalu Membentak Ibu, Sesuatu yang Mengerikan Terjadi Pada Lidah Gadis Ini

BacaIntisari - Sungguh Allah dan Rasul-Nya telah mengingatkan kita untuk tidak meninggikan suara kepada kedua orang tua. Dengan kata lain seorang anak harus mematuhi perintah orangtuanya selama bukan bertujuan maksiat.

Pernah terjadi dalam satu kejadian di mana seorang anak perempuan yang menolak menuruti perintah ibunya setelah sukses dalam hidup berujung kemalangan. Allah menghukum anak itu dengan sebuah kecelakaan yang membuat lidahnya terputus.

Kisahnya dimulai dari si ibu yang sudah tua meminta untuk diantar ke pasar dengan mobil baru anaknya, namun si anak menolak dengan alasan sibuk kerja.


Dalam beberapa jam si ibu kemudian meminta tolong kembali kepada anaknya untuk mengantarkannya ke pasar. Namun si anak masih bersikeras hati sehingga meninggikan suara pada ibunya. Setelah beberapa hari si ibu meminta tolong, si anak menjawab dengan nada penuh kesal.

Pada suatu hari ketika dalam perjalanan dengan mobil ke tempat kerja, hati si anak ini masih jengkel dengan ibunya sampai ia menggigit-gigit lidahnya. Tanpa sadar ia tidak melihat gundukan di depan dan kemudian menabrak sebuah mobil yang tepat berada di depannya.

Akibat kecelakaan itu ia tergigit lidahnya ditambah lagi dengan dagunya yang terbentur pada kemudi mobil hingga mengakibatkan lidahnya terputus.

Ketika dalam perjalanan ke rumah sakit, ia menjerit kesakitan dan tiba tiba kata-kata tinggi yang di ucapkan kepada ibunya terngiang-ngiang di telinga. Dia teringat kembali dengan semua yang dia ucapkan.

Selama di rumah sakit hatinya mulai merasa bersalah, kini ia tidak mampu makan dan minum, apalagi untuk berbicara memohon maaf dan minta ampun.

Ibunya yang datang melihatnya, memanggil si anak namun Ibunya yang datang melihatnya, memanggil si anak namun tidak bisa menjawab. Hanya linangan air mata yang keluar sebagai jawaban dan ia pun mengulurkan sehelai kertas yang bertulisan:

“Sakit lidahku terputus tidak sesakit hatimu ibu. Maafkan aku anakmu, aku berjanji akan membayar kesalahanku pada ibu. wassalam anakmu.”

Si ibu kemudian terus memeluk anaknya dengan penuh kasih sayang. Kisah ini diceritakan oleh seorang ustaz dalam sebuah ceramah agama bertajuk ‘dosa berkata ah ke ibu’ yang dihadiri oleh penulis eberita.org. Semoga kisah ini menjadi pelajaran bagi semuanya. Wallahualam…


Sumber : Merdekasiana.com

Setelah Tahu Mamanya Dilecehkan Oleh Calon Istrinya, Pria Ini Langsung Ambil Keputusan Yang Bikin Shock Sang Pacar!!

BacaIntisariYang adalah seorang wanita tua yang dikenal sebagai pemungut botol-botol plastik di tempatnya tinggal. Ia selalu merasakan hidup bahagia dan berkecukupan dengan hanya menjadi pemungut botol.

Sampai suatu hari sejak suaminya meninggal karena kecelakaan. Beliau tetap berusaha sekuat tenaga untuk membiayai putranya sekolah. Saat ini anaknya sudah dewasa dan lulus kuliah. Ia juga sudah bekerja di sebuah perusahaan besar. Tidak tega melihat ibunda hidup sendirian, putranya, Jay, meminta Yang untuk tinggal dengannya.

Tapi kehidupan di kota ternyata tidak seperti Yang bayangkan. Beliau jarang bertemu dengan orang lain, tidak punya teman waktu anaknya bekerja. Karena itu saat ia merasa bosan yang melanjutkan kembali pekerjaannya yakni memungut botol plastik saat dia berjalan-jalan di dekat rumahnya. 


Melalui kegiatan tersebut, Yang bisa punya kesempatan mengobrol dengan orang lain. Ia juga memutuskan untuk membantu para pemulung di sana  Tentu saja uang yang ada tidak akan dipakai untuk dirinya sendiri, tapi untuk membantu mereka.

Waktu Jay pulang dan melihat botol plastik yang begitu banyak, dia berkata pada ibunya.

 “Bu, kenapa pungut botol plastik lagj? Apakah uang dari hasil keringatku tak cukup? Jika iya bilang saja padaku," kata Jay kepada ibunya.

“Nggak nak. Mama bosan kalau di rumah sendirian. Kalo kamu kerja, mama nggak ada teman ngobrol. Mama bantu mereka, yah hitung-hitung bantu orang lain sedikit, sekalian cari teman ngobrol," jelas Yang.

“Yasudah bu, tapi ibu harus hati-hati ya…," kata Jay mengangguk.

Suatu hari, seperti biasa, Jay pergi bekerja dan Yang menemani teman-temannya memungut botol. Yang melihat ada sebuah botol yang tergeletak di jalan, dia pun pergi untuk mengambilnya. Tapi tak disangka saat itu ada seorang wanita muda yang lewat dan Yang tidak sengaja menabraknya. Wanita cantik itu sontak merasa marah.

"Pakai mata kalau jalan. Apa Anda melamun?," kata si wanita cantik dengan nada marah.

Yang pun langsung minta maaf karena sedang terburu-buru.

“Non, maaf non. Saya nggak perhatikan. Saya hanya mau ambil botol itu non," tunjuk Yang.

Mendengar jawabannya, wanita muda utu langsung marah besar dan menendang botol yang ada di dekatnya.

“Lihat nih! Sekarang celanaku jadi kotor! Anda itu cuma pemungut botol plastik pasti nggak bisa ganti rugi!” cibir wanita cantik itu.

“Non, maaf non. Saya cuciin non…," kata Yang.

“Tidak usah! Jangan-jangan nanti malah tambah kotor! Mending kubuang saja celana ini. Ibunya begini, entah anaknya seperti apa," cecar si wanita.

Mendengar perkataan kasar si wanita muda, Yang memberanikan dirinya.

"Non, jangan ngomong begitu. Anak saya itu baik. Dia sayang saya. Dia minta saya untuk tidaj pungut botol, tapi saya yang mau. Dia sudah melarang, tapi saya yang paksain diri," jelas Yang.

Perdebatan agak panjang itu mengundang perhatian banyak orang dan akhirnya berakhir setelah dilerai. Wanita itu kemudian pulang dengan perasaan marah.

Tapi kejadian itu tidak diberitahukan kepada Jay. Yang takut kalau Jay tahu dia tidak lagi mengizinkannya memungut botol. Waktu Jay pulang dan mereka makan malam bersama.

"Bu, akhir minggu ini aku mau undang teman makan di rumah ya," kata Jay.

"Anak ibu sudah besar, pasti cewek kan?," goda Yang yang membuat perbincangan semakin hangat.

Hari yang dinantikan kemudian tiba. Yang sengaja tidak pergi memungut botol. Seharian beliau menggunakan waktunya untuk memasak makanan yang sedikit lebih untuk dia, anaknya, dan tamunya. 

Akhirnya pulanglah Jay dengan seorang wanita yang mengikuti di belakangnya. Melihat wanita ini, Yang tersenyum. Dia menyapa wanita yang kemudian membalas sapaannya. Wajah wanita ini tampak terkejut.

“Kalian saling kenal?” tanya Jay sedikit bingung.

Mereka tidak menjawab dan Yang langsung mengundang mereka untuk makan malam. Sepulangnya wanita ini, Jay bertanya lebih ibunya. Yang tidak punya pilihan lain untuk menceritakan apa yang terjadi.

Keesokan harinya, Jay pergi ke kantor dengan satu kepastian. Wanita yang makan bersamanya kemarin itu kemudian menghampirinya.

“Aku mau bicara sesuatu," kata pacarnya.

Belum selesai wanita itu bicara, Jay memotongnya.

“Tidak perlu, aku sudah tahu semuanya. Kita putus dan tak ada lagi yang bisa kita bicarakan," keputusan Jay membuat pacarnya panik.

“Kenapa? Kan ibumh yang salah duluan!," kata wanita itu membela diri 

“Memang ibuku yang salah nabrak kamu duluan, tapi dia sudah minta maaf. Dia bahkan menawarkan untuk mencuci celanamu. Maaf, kamu boleh hina aku, tapi jangan hina ibuku. Dia seorang diri membesarkan aku dari kecil sehingga aku bisa sampai sekarang ini. Aku tak bisa menikahi wanita yang tidak bisa menghargai mamaku sama sekali," kata Jay.

“Tapi ibumu sekarang sudah tak apa-apa kan? Kenapa kamu harus buru-buru minta putus begitu? Lagian kalau kita menikah, kantor ini nantinya jadi punyamu!," rayu si wanita.

“Uang bisa dicari. Jika aku berusaha lebih rajin, aku juga bisa punya perusahaan sendiri. Tapi ibuku, kalau aku kehilangan dia dan mengambil keputusan yang sampai menderita, 1000 gunung yang kubeli pun tak akan cukup untuk membalas penyesalan yang ada!," kata Jay sambil berlalu pergi meninggalkan pacarnya yang menangis 

Ya, berbakti kepada orang tua tak perlu menunggu kaya. Sayangilah mereka sepenuh hati dari sekarang sebab cinta anak kepada orang tua belum seujung kuku dari perjuangan mereka membesarkan dan mendidik kita. [Misterikisah/ Th]

Dipandang Rendah Calon Mertua Karena Pekerjaan Orangtuanya, Tak Disangka Orangtuanya Memberikan Mas Kawin yang Berhasil Membuat Calon Mertuanya Melongo Kaget!!

BacaIntisari - Nana berjumpa dengan suaminya, Adrian, di satu acara makan. Adrian bukan sekedar tampan, tetapi juga berasal dari keluarga kaya, ayahnya yaitu seseorang pegawai negri sipil sedang ibunya bekerja sebagai guru SMA. Nana seringkali terasa kurang percaya diri lantaran ia tumbuh besar di desa serta orang tuanya bekerja sebagai pemulung di desa itu. 


Ayah Adrian tidak keberatan dengan latar belakang Nana, seandainya Adrian suka jadi ia akan medukungnya. Lain halnya dengan ibu Adrian, ia tidak suka pada Nana serta melarang Adrian berpacaran dengannya, namun demikian ia tidak tega melihat Adrian sedih serta akhirnya dengan terp4ksa iapun menyetujui hubung4n mereka. 

Suatu ketika Adrian memohon Nana membawanya ke desa untuk berjumpa dengan orang-tua Nana. Lantaran keinginan Adrian sangat tiba­tiba, Nana tak pernah memberi tahu orangtuanya untuk siap­siap menyambut mereka. Sesampainya dirumah Nana, merekapun lihat sebuah pemandangan yang bikin Adrian memikirkan lagi apakah ia akan menikah dengan Nana atau tidak. Adrian melihat orangtua Nana yang berpakaian kotor sedang mengangkut sampah hasil pungutan mereka ke 
atas truk.... 

Sehari selanjutnya, Nana terima telephone dari Adrian. Adrian memohon maaf pada Nana serta berkata ia mencintai Nana tidak perduli seperti apa pekerjaan orangtuanya. Adrian bahkan juga berjanji untuk berbakti kepada orang-tua Nana. Nana sangat terharu serta tidak menganggap akan 
memperoleh pria yang begitu baik serta mencintainya. 

Ketika hari pernikahan, orangtua Nana memberi mas k4win yang berhasil bikin semua orang mel0ng0 kaget! Sambil mengeluarkan surat rumah baru serta kunci mobil, ibu Nana berkata, " Ayah serta ibu tidak dapat memberimu apa­apa... " Sambil menangis ibu Nana berkata kalau ia tidak 
mau Nana dipandang rendah serta menanggung derita, oleh sebab itu apa yang orang lain miliki, ia akan memberinya pada putrinya. 

Nah Sobat , dari cerita ini kita belajar untuk tidak memandang orang lain rendah karena pekerjannya. Walaupun orang-tua Nana bukan orang kaya, tetapi mereka giat bekerja untuk kebahagiaan putrinya, sungguh luar biasa! 


sumber : cerpen.co.id

Stop!! Makan Makanan Ini. Wanita Kalian Harus Tahu Asal Usul Penyakit Kanker Rahim. Berikut Penjelasannya...

BacaIntisari - Mohon Luangkan Waktumu Sebentar Untuk Membaca Artikel Ini '' WANITA ANDA HARUS TAHU ASAL USUL KANKER RAH1M'' Apabila yang terima Pria Tolong Teruskan Ke Wanita, Di Sekitar Anda..? Brikut Penjelasanya :


"Jangan Minum air Es, air soda, dan kelapa Saat h4*d Jangan keramas karena pori kepala sedang terbuka pd saat h4!d Karena bisa mengakibatkan sakit kepala (terkena angin kepala) sangat berbahaya dampak ini dapat di rasakan waktu muda dan waktu tua Janganlah makan mentimun waktu tengah h4id lantaran getah yang ada pada mentimun dapat mengakibatkan h4!d tersisa didinding rah1m...

Diluar itu waktu tengah h4*d Badan tak bisa terbentur, terjatuh serta terpukul oleh benda keras terlebih sisi perut lantaran dapat mengakibatkan muntah d4r4h, rah1m dapat terluka

Penelitian menunjukkan, minum es waktu h4*d dapat mengakibatkan d4r4h h4*d tersisa di dinding r4h*m, sesudah 5-10 thn bisa mengakibatkan KISTA & KANKER RAH1M.

Tolong informasi ini disebarkan ke beberapa wanita baik istri, anak putri kita, ataupun rekan wanita, ini. tunjukkan bahwa kita perduli sama mereka... Sayangi wanitaMu. Indahnya Berbagi...

Jangan putus dikamu ya... 1 x kiriman saja mungkin anda sudah menyelamatkan 1 orang wanita. semoga bermanfaat untuk para wanita.

Golongan Darah B Harus Tahu, Cuma Golongan Darah B yang Punya 7 Keistimewaan Ini!

BacaIntisari - Di Asia Timur, terutama daerah seperti Korea atau Jepang, darah B sering dicap negatif dalam hal percintaan. Ada stigma bahwa cowok darah B itu playboy dan gak bakal jadi pasangan ideal. Sampai ada filmnya segala, My Boyfriend is Type B.

Padahal anggapan buruk itu gak selalu benar. Para darah B juga punya berbagai kualitas unggulan kok dalam hal asmara. Mau tahu apa aja? IDN Times sudah rangkum buat kamu.


1. Jiwa pemberani dan cuek bikin si golongan darah B gak takut melakukan apa pun demi cinta.
Darah B itu sudah terkenal sebagai Leo-nya golongan darah. Mereka pribadi yang pemberani dan gak suka dikekang oleh peraturan yang menurut mereka konyol. Sifat ini bikin si darah B siap melakukan apa aja untuk mencurahkan rasa sayangnya kepada kamu. Lautan pun akan disebrangi demi yang terkasih.

2. Golongan darah B identik dengan karakter yang jujur dan gak jaim, kamu gak perlu takut "ketipu".
Mungkin banyak di antara kamu yang ragu melanjutkan PDKT karena takut kena jebakan "orang-orang yang jaim di awal tapi brengsek di akhir". Tenang aja darah B gak bakal capek-capek menipu kamu buat jatuh hati. Apa yang kamu lihat darinya adalah karakternya yang sejujurnya. Malah kamu mungkin jatuh hati karena 'kenakalannya' lho. Hihihi.

3. Gak bakal bosan jalan sama golongan darah B, mereka selalu penuh kejutan!
Ucapkan selamat tinggal sama hubungan garing yang melempem kaya remahan rengginang. Si darah B paling gak bisa hidup dalam kehidupan yang monoton. Dia bakal selalu mencari bumbu-bumbu kehidupan buat bikin tiap harinya bergairah. Itu juga berlaku buat hubungan cinta kalian yang bakal penuh kejutan menggairahkan.

4. Wataknya yang asik, unik dan cool bikin para golongan darah B bagaikan magnet manusia dan jago bikin orang-orang kesengsem.
Mereka yang nadinya dialiri darah golongan B sudah terkenal charming memesona. Rata-rata watak mereka unik, humoris tapi juga cool. Mudah banget jadi magnet untuk membuat orang-orang lain nempel. Alhasil gak sulit bagi mereka untuk membuat orang jatuh hati. Hati-hati ya, salah-salah kamu bisa dikira playboy/playgirl!

5. "Work Hard, Play Hard" adalah salah satu semboyan yang pas sama orang-orang golongan darah B!
Menunjang sifat mereka yang seperti magnet manusia tadi, para pemilik golongan darah B memang playful dan doyan banget bersenang-senang. Mereka gemar mengikuti acara-acara seru atau berada di pesta yang asik. Gaul abis deh pokoknya.

6. Kreatif adalah nama tengah para golongan darah B sehingga kehidupan cinta kalian akan selalu penuh warna.
Rata-rata golongan darah B memang merupakan sosok yang kreatif. Gak sedikit juga generasi muda yang sukses di industri kreatif yang ternyata punya golongan darah B. Kreatifitas yang dimasukkan ke dalam kehidupan cinta tentu bakal membawa banyak warna dan bumbu dalam perjalanan asmara kalian. Gak flat dan gitu-gitu doang.

7. Saking tangguhnya, si pemilik golongan darah B gampang move on kalau habis patah hati.
Ini nih kualitas yang mungkin didambakan para golongan darah lain. Apalagi golongan A dan O yang terkenal suka baper hehehe. Saking tangguhnya, si golongan darah B ternyata tergolong gampang move on lho!
Tapi ini juga mungkin yang bikin mereka dapat cap mudah pindah ke lain hati. Namun, kalau memang sudah putus, ya mendingan cari yang baru aja gak sih daripada galau gak produktif kelamaan?

Itulah dia beberapa keunggulan utama si golongan darah B kalau soal percintaan. Para pemilik golongan darah B mana suaranya nih? Bener gak hasil observasi IDN Times di atas? Meskipun sering dibilang mudah jatuh hati, tapi kalau cinta kalian sudah didasari cinta yang tulus dan komitmen kuat, para penggoda yang datang belakangan hanya bisa mupeng aja kok, guys! Yakin deh!


sumber : life.idntimes.com