Pria Ini Memutuskan Masuk Islam Setelah Melihat Patung Tuhannya Pecah Dan Dibuang Ketempat Sampah


BacaIntisari - Peristiwa yang mirip dengan kisah Amr bin Jamuh terjadi di Indonesia, baru-baru ini. Jika Amr bin Jamuh masuk Islam setelah mengetahui berhala yang ia sembah terikat bangkai anjing di tempat sampah, pemeluk Budha asal Medan ini masuk Islam setelah patung Tuhannya pecah dan dibuang ke tempat sampah.

Jum'at, tanggal 1 bulan April 2016 ini menjadi momentum bersejarah bagi seorang mantan pemeluk agama Budha asal Medan. Pasalnya, hari ini adalah hari dimana ia resmi meninggalkan agama lamanya, Budha, dan beralih kepada Islam.

Prosesi pengucapan kalimat Syahadat ia ucapkan usai pelaksanaan Shalat Jum'at di Masjid Al Ittihad, Jl. Tidar Bukit Permai, Cibubur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Dengan dipandu ustadz setempat, iapun berlahan melantunkan kalimat "Asyahdu an laa ilaaha Illallah wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah."

Pria berumur 32 Tahun ini menceritakan awal mula ia meninggalkan Agama Budha.

"Kala itu, saat ia berada di rumah pamannya yang berlokasi di Jakarta, ia tengah membersihkan Tuhan-nya, yaitu berbentuk Patung Budha. Tanpa sengaja ia menjatuhkan Patung Budha tersbut dan memecahkannya. Lantas disuruhlah ia untuk membersihkan tempat Patung itu dan membuang Patung Budha ke tempat sampah."

"Saat itu juga ia mulai berfikir, "bagaimana mungkin Tuhan dicampakan dan dibuang ke tempat sampah?" Adalah sebuah penghinaan terhadap Tuhan kalau ia ditempatkan di tempat hina semacam itu. Iapun mencari kebenaran Agama hingga ia menemukan Islam," ungkap Mashudi, jama'ah Shalat Jum'at Masjid Al Ittihad (1/4).

Saat ini pria yang sekarang berganti nama menjadi Muhammad itu menjadi karwayan di sebuah tempat kerja di Jakarta. (nisyi/jurnalmuslim.com)
loading...

0 Response to "Pria Ini Memutuskan Masuk Islam Setelah Melihat Patung Tuhannya Pecah Dan Dibuang Ketempat Sampah"

Poskan Komentar